Home » , , » Mengenal internet.org akses internet gratis

Mengenal internet.org akses internet gratis


Mengenal internet.org akses internet gratis. Sejak didirikan tahun 2013, internet.org yang didirikan oleh pendiri facebook yaitu mark zukerberg telah banyak menjadi perhatian publik dunia. Dengan akses internet gratis tanpa biaya sedikitpun para pengguna internet dapat berselancar dengan menggunakan akses data via internet.org tersebut. Apa dan bagaimana sebenarnya internet.org sehingga berinisiatif membuat seluruh dunia merasakan sensasi internet ?, ikuti ulasannya di bawah ini.


CEO Facebook mark Zukerberg dengan cita-citanya ingin membuat dunia yang belum tersentuh internet ingin menjadikannya merasakan bagaimana manfaat internet itu sebenarnya. Dia ( mark zukerberg ) merasa prihatin dengan negara-negara berkembang khususnya bagian pelosok tidak bisa merasakan koneksi internet karena biaya internet yang mahal. Maka dari itu dimulailah proyek internet gratis di India sebagai proyek percontohan, disusul negara-negara lain seperti pakistan, malawi dan negara berkembang lainnya dan yang baru-baru ini adalah Indonesia. 

Dengan menggunakan sistem pemancar dari sebuah drone di angkasa maka koneksi internet tanpa kabel bisa tercipta dan bisa menyentuh daerah terpencil sekalipun. Ada juga pemanfaatan teknologi balon udara di ketinggian tertentu untuk alat pemancar internet gratis. Segala upaya dilakukan agar proyek internet bebas biaya bisa tercipta.

Namun sekali lagi internet gratis memang tidak sepenuhnya menyentuh semua lini akses data. hanya sebagian tertentu saja web yang bisa diakses tanpa biaya ini. jadi jangan harap bisa bebas membuka beberapa website seperti youtube maupun web-web terkenal lainnya. Internet.org saat ini hanya bisa dipakai akses gratis untuk facebook (tanpa image), situs kesehatan tertentu dan situs lowongan pekerjaan.

Di indonesia sendiri akses internet gratis harus melewati sebuah provider yang menjadi rekanan internet.org yaitu indosat. Untuk pengguna kartu selain Indosat jangan harap bisa menikmati fasilitas internet gratis dari internet.org.

Semoga kedepannya internet gratis memang benar-benar gratis dan bisa dirasakan di semua pelosok Dunia khususnya di Indonesia. 

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...