*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , , » Penghalang Kekuatan sinyal Wifi ponsel

Penghalang Kekuatan sinyal Wifi ponsel



Apa saja penghalang kekuatan Sinyal Wifi di ponsel ?. Itu topik yang akan Dunia android bahas kali ini. Setiap ponsel smartphone mana sekarang ini yang tidak dilengkapi dengan fasilitas wifi ?, tentu semua pasti ada fitur yang tergolong canggih ini. Dan sekarang dunia android akan membahas tentang seluk beluk wifi dan apa saja penghalang kekuatannya. Tentu kita akan fokus pada dunia ponsel android, walau sebenarnya sama saja antara ponsel dan Personal computer kalau masalah wifi ini. Yuk disimak...

O iya baca juga : cara connect @wifi.id di ponsel android

Wifi atau wireless Fidelity merupakan jaringan tanpa kabel yang bisa menghubungkan satu perangkat dengan perangkat lainnya. Kalau anda sudah mengenal apa itu kabel LAN (local area network) sebenarnya topologi-nya mirip alias sama. Yang membedakan keduanya hanyalah cara tersambungnya. Wifi dengan teknologi tanpa kabelnya dirasa mempunyai keunggulan tersendiri dibanding jaringan dengan menggunakan perantara kabel. Namun dibalik keunggulannya yang tanpa kabel ternyata ada beberapa kelemahan yang bisa menurunkan kualitas sinyal wifi. Apa saja itu ? mari simak beberapa penghalang kekuatan sinyal wifi di bawah ini.


1. Kekuatan sinyal wifi akan turun drastis bila ada penghalang berupa tembok, semakin tebal tembok semakin melemah pula sinyal wifi sampai di ponsel penerima. Karena apa ?, wifi bekerja secara face to face yang harus tanpa penghalang antara receiver dan penerima.

2. Adanya Pepohonan , jangan dikira pohon tidak menghalangi kekuatan wifi, semakin lebat sebuah pohon maka sama saja seperti sebuah tembok.

3. Hujan. apa benar hujan melemahkan sinyal wifi ?, benar, hujanpun dapat menjadi tembok raksasa yang menghalangi kekuatan sinyal wifi. Semakin lebat hujan semakin lemah pula sinyal wifi bisa diterima.

4. penghalang lainnya, seperti perkakas rumah tangga, sekat antar kamar / rumah, dan segala properti yang menjadi batas antara pemancar wifi dan penerima.

Jadi kalau di ponsel anda sinyal wifi naik turun maka cari tahu penyebabnya, mungkin anda bisa merubah posisi tempat duduk atau mencari posisi yang minim penghalang antara anda dan router wifi. Semakin minim penghalang semakin kuat kekuatan sinyal yang diterima. 
loading...

2 komentar:

  1. nice info gan, monggo mampir ke blog ku juga http://alamsyahproject1.blogspot.com/

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...