*Popular Topic*

Kapan Waktunya HP Android harus direset dan di-Flash Ulang ?

» , » Apa perlu dan fungsi reboot android ?

Apa perlu dan fungsi reboot android ?


Apa fungsi dan perlunya reboot di android ?. Reboot atau booting ulang merupakan hal yang sangat penting adanya di berbagai sistem operasi. Begitu juga di android, Reboot atau muat ulang menjadi menu utama dijajaran menu shutdown ketika kita ingin mematikan ponsel. Lalu apa sesungguhnya fungsi reboot itu ?, mari ikuti ulasan singkatnya di bawah ini.


Reboot atau booting ulang, bisa juga disebut restart sistem operasi merupakan proses dimana sistem dimuat ulang. Dalam proses utama, sistem ketika menyala dari titik awal inilah semua peripheral baik itu hardware dan software pendukung sistem operasi akan dilakukan cross cek. semisal, Apabila ada salah satu hardware yang bermasalah maka booting tidak akan bisa sempurna dilakukan dan sistem tidak akan bisa dipicu untuk menyala. Ada satu file penting saja hilang bisa menyebabkan booting gagal dan ponsel tidak akan hidup.

Booting yang dilakukan ketika sistem di reboot akan menjalankan semua kode program yang telah ditetapkan. pada penerapannya, ketika kita melakukan reboot sebenarnya kita akan mendapat beberapa keuntungan seperti :


1. Sistem menjadi fresh kembali, karena semua proses akan diawali dari titik semula.

2. Reboot akan berguna ketika kita baru saja melakukan perubahan pada aplikasi ponsel seperti install dan unistall aplikasi akan menjadi lebih sempurna.

3. Reboot juga akan merefresh penerimaan signal selular sehingga tidak menampilkan tanda signal semu.

4. Reboot juga bisa meringankan beban dan kinerja ponsel yang tadinya sudah terlalu berat menjalankan berbagai aplikasi.

5. Reboot secara berkala bisa meminimalkan terjadinya crash pada sistem operasi.

Semoga ulasan tentang apa itu reboot dan kinerjanya bisa bermanfaat. Jangan lupa baca artikel menarik serta tips-tips seputar android di bawah ini ya..

loading...

6 komentar:

  1. Cara reboot yang baik gimana mas apa cukup dengan mematikan android?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Reboot yg tepat tentu dari menu yg tersedia mas, mematikan android dan menyalakan kmbali itu juga termasuk reboot jg maa dwi... :)

      Delete
  2. Replies
    1. ya tentu tidak hilang dong datanya, kan hanya proses reboot atau nyala ulang..hehe

      Delete
  3. kok saya klo reboot tabled saya lama banget nyalanya, itu kenapa ya? padahal katanya hardware sama sofwarenya gak ada masalah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. palingnya data internalnya kepenuhan mas habpus sebagian file yang engga di butuhin, kalau engga coba hapus chat lama dari mulai line,whatsup,bbm,message itu biasanya kepenuhan jadinya lelet

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...