*Popular Topic*

Kapan Waktunya HP Android harus direset dan di-Flash Ulang ?

» , » Arti GPS with A-GPS-Glonass di android ?

Arti GPS with A-GPS-Glonass di android ?


Apakah arti spesifikasi GPS with A-GPS-Glonass yang biasanya tertera di bundle smartphone ?. Kalau selama ini pengguna ponsel sering mendengar apa itu GPS ( global positioning system ) namun saya yakin masih banyak lagi yang belum mengenal apa itu Glonass. Untuk ulasan tentang GPS with A-GPS-Glonass ikuti ulasan singkat di bawah ini.


Spesifikasi ponsel disertai GPS sudah biasa namun ada tambahan 'with A-GPS-Glonass' itu baru pilihan yang bagus. Lalu apa beda GPS dan Glonass ?. 

Sebenarnya sama saja fungsi antara GPS dan Glonass, yaitu sebagai pemeta posisi bumi. Namun antara GPS dan Glonass tentu lain pengembangnya serta lain pula transmitter satelite yang digunakannya.


Seperti diketahui, GPS dikembangkan oleh Departemen pertahanan Amerika Serikat dibawah kendali Departemen Angkatan Udara-nya. Glonass dikembangkan oleh pihak Rusia dibawah kendli Dewan pertahanan Ruang angkasa. Dengan berbagai isu politik dan ekonomi yang berkembang keduanya antara GPS dan Glonass sudah menjadi standart ganda dalam pengaplikasiannya.

Apakah Glonass lebih canggih dari GPS ?. bisa dikatakan keduanya mempunyai keunggulan dan kekurangan sendiri-sendiri. Namun banyak alat sekarang ini yang menggunakan keduanya dalam satu perangkat. Seperti smartphone yang memang tidak ingin tunggal dalam menanam sistem GPS namun juga didalamnya disertai sistem Glonass sebagai penyeimbang.

Dengan mengaplikasikan kedua sistem ini bersama-sama maka tingkat akurasi, ketelitian serta pemetaan dataran akan lebih minim kesalahan. Jadi smartphone yang didalamnya mempunyai fitur GPS with A-GPs-Glonass memang lebih akurat dibanding hanya dengan fitur GPS saja.

Semoga ulasan tentang GPS dan Glonass diatas bermanfaat dan menambah pengetahuan pembaca semua. 

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...