» , » Bisakah Baterai melembung dinormalkan ?

Bisakah Baterai melembung dinormalkan ?


Bisakah baterai melembung dikempeskan atau diservis agar normal kembali bentuknya ?. padahal baterai masih dapat digunakan walaupun tidak dalam kondisi prima dan masih bisa bertahan beberapa jam. Mungkin yang membuat tidak nyaman karena baterai melembung jadi cassing penutup belakang tidak bisa menutup sempurna.


Jawaban dari pertanyaan diatas adalah tidak bisa. Karena baterai melembung sudah rusak sel-sel didalamnya. walau nekat anda bongkar tentu anda juga harus mengganti sel baterai dengan baterai yang lain dan itu sangat beresiko dan tidak disarankan. Ada yang main pres ( ditekan ) bodi baterai dengan asumsi baterai dapat menciut kembali, itu juga tidak dibenarkan dan tidak mungkin berhasil.

Lalu adakah cara dan solusi mengatasi baterai melembung ?, tentu salah satu caranya adalah menggantinya dengan yang baru dan sepadan. Namun bila tidak ditemukan di pasaran atau masih mempunyai baterai lain yang normal walau tidak sama bentuk dan ukurannya masih ada harapan untuk digunakan yaitu dengan cara mengakali baterai tersebut agar bisa pas ditanam didalam ponsel. caranya ? baca artikel saya di bawah ini.


Jadi jangan sekali kali membongkar baterai yang sudah melembung untuk diotak atik, selain berbahaya bisa berakibat fatal pada ponsel anda bahkan bisa menimbulkan ledakan.

4 komentar:

  1. baterai aku juga udah melembung nih mas ternyata berbahaya ya terhadap ponselnya .. harus segera di ganti nih baterainya :) terimakasih infonya mas .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk ipah, bahaya banget untuk ponsel... Mkasih balik mbk ipah

      Delete
  2. Mas baterai ku melembung nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. perlu cepet2 diganti itu mas baterai melembungnya... :)

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...