Home » , , » Cara aktifkan layar HP bila tombol power rusak

Cara aktifkan layar HP bila tombol power rusak


Bagaimana jadinya bila tombol power ponsel android anda rusak ?, bagaimana solusi untuk tetap bisa mengaktifkan ponsel tanpa kita bawa ke service center ?. ada aplikasi khusus yang bisa menggantikan fungsi tombol power tersebut sehingga ponsel masih bisa kita aktifkan dengan tombol Volume. mau tahu caranya ? ikuti tutorial di bawah ini.
1. Pertama kali unduh aplikasinya yang bernama ' Volume unlock '. bisa diunduh di playstore atau langsung saja klik disini.


2. Install kemudian jalankan.



3. anda dapat mengatur agar ketika booting ulang aplikasi ini langsung berjalan yaitu melalui menu pengaturan di aplikasi volume unlock.


4. Widget akan terpasang di screen ponsel anda, untuk menutup (memadamkan layar ) anda tinggal menyentuh widget tersebut. dan untuk menyalakannya langsung saja tekn tombol volume ponsel anda. mudah dan simple kan ?


Jadi dengan cara diatas tombol power yang rusak bukan menjadi alasan ponsel tidak bisa dipakai. selamat mencoba semoga bermanfaat.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

9 komentar:

  1. masalahnya,kalau tombol powernya yang rusak,terus gimana mau nyalain hp nya,apalagi install,orang hpnya aja gk bisa dihidupkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia yang susah ya mas...hehe
      tapi cara diatas tentu kondisional bila tombol power masih bisa digunakan entah dalam kondisi bagaimanapun asal ponsel masih bisa dinyalakan... :)

      Delete
  2. Mas kalo udh instal ini trus handphone dimatikan atau di cabut batrai apa aplikasi ini masi bisa menyalakan handphone tersebut? Sementara power button sudah tidak berfungsi

    ReplyDelete
  3. intinya, jangan biarkan baterai kosong, kalau low, ya di charger secepatnya, hahaha kalau udah nggak bisa di hidupi lagi, bawa ke service hp. keren masukannya gan, apalagi aplikasinya (y) tapi, menurut ane, kalau mau hidupin smartphone yang tombol on/offnya tinggal colok headset :v itu aja yang gue tau sih hahahaha

    ReplyDelete
  4. makasih gan, akhirnya android ana bisa juga,, tombol power bisa sii, tapi harus dgn tenaga :v

    ReplyDelete
  5. HPku lagi mati gara batre abis :( caranya gmn nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho ..ya dicharge dulu biar hidup hp-nya..hehe

      Delete
  6. klo batre udh kosong,kga bsa di cas,apa yg harus ane lakukan gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tegangan kalau sudah nol maka dipancing dahulu dengan charger yang mempunyai ampere besar misalnya 2ampere

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...