Home » , » Cara android dapat dikunci jarak jauh

Cara android dapat dikunci jarak jauh


Bagaimana Cara agar Android dapat dikunci jarak jauh melalui administrator perangkat android ?. Sebuah ponsel atau smartphone android dengan mudah dapat dikunci maupun dihapus datanya dari jarak jauh apabila persiapannya sudah dilakukan sebelumnya. Terkadang pengguna android entah karena suatu sebab seperti Ponsel hilang atau memang ada suatu sebab lain ingin mengunci atau menghapus data ponselnya ketika tidak berada digenggaman. bagaimana caranya ? ikuti cara settingnya di bawah ini.



1. Buka pengaturan sistem android sobat dan masuklah ke menu keamanan.

2. masuk ke menu administrator perangkat ( contoh seperti gambar di bawah )


3. Pada menu administrator perangkat ada satu menu penting yang harus diaktifkan yaitu beri tanda pada ' administrator perangkat anda'


4. android anda sudah siap dikunci jarak jauh. syaratnya ponsel harus tetap terhubung ke sambungan data internet.
Mengapa harus mengaktifkan menu pengelola administrator perangkat ?. karena dengan mengaktifkan menu tersebut berarti telah menjadikan android bukan sebagai user tapi sebagai administrator yang mempunyai hak untuk melakukan apa saja pada perangkat anda.

Bagaimana cara mengunci dan menghapus data android jarak jauh ?, caranya persis ketika kita sedang melacak android melalui adminiatrator perangkat atau via android device manager. Cara mudahnya bisa dilihat pada artikel saya dipopular post yang berjudul 'cara melacak HP android yang hilang' . di tutorial itu ada penjelasan juga tentang cara mengunci serta menghapus data android jarak jauh. semoga bermanfaat.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

4 komentar:

  1. Naahhh, buat yang androidnya ketinggalan dirumah nih, dan takut ada orang yang jail.. Kunbalnya gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..bener mas imron..
      Langsung ke TKP mas. :)

      Delete
  2. tips keren juga nih, bisa ngunci jarak jauh, agar gk ada yg bajak macem macem, thank tips nya gan, ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete
  3. Tp ngak semua hp bisa d kunci. Itu dia masalah y.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...