*Popular Topic*

Kapan Waktunya HP Android harus direset dan di-Flash Ulang ?

» , , » Cara Atasi Pesan kesalahan kode 500 di playstore

Cara Atasi Pesan kesalahan kode 500 di playstore


Pernahkah anda mengalami munculnya tanda kesalahan ketika mengunduh aplikasi di playstore android ?. Yang paling sering terjadi adalah adanya kode kesalahan yang diakhir notifikasi ada nomor '500'. apakah arti kode tersebut dan bagaimana mengatasinya ?


Memang tidak semua yang kita jalankan di android mulus-mulus saja tanpa trouble seperti kasus adanya kesalahan dalam melakukan download aplikasi di pusat playstore android. Banyak tanda-tanda kesalahan yang dimunculkan oleh aplikasi tergantung dari apa penyebabnya, namun semua itu pasti ada solusinya. ada tanda kesalahan yang mudah ditebak penyelesaiannya seperti tanda kekurangan memori internal yang berarti user harus memberi ruang memori agar dapat menyelesaikan masalah tersebut.

atasi kode 500

Namun ada juga notifikasi yang user sendiri tidak tahu artinya seperti gambar diatas, ada tanda kesalahan yang berkode '500' , apa itu ? dan bagaimana cara mengatasinya ?. Gampang banget, itu biasanya adalah kode kesalahan ketika sewaktu kita menekan tombol 'pasang' pada saat pengunduhan terjadi jeda sambungan data sementara sehingga ada kegagalan komunikasi antara ponsel dengan server playstore. Untuk mengatasinya pastikan koneksi data internet sudah bagus dan terhubung lalu cobalah kembali klik tombol unduh. Bila tidak ada tanda naik-turun pada koneksi data yang berarti adanya proses upload-download bisa dipastikan tanda tersebut akan muncul kembali. Tutup aplikasi playstore untuk sementara dan 'pancing' koneksi data agar lancar kembali dengan membuka browser lalu masuklah ke alamat apa saja. Bila halaman situs bisa terbuka segera tutup browser dan buka kembali playstore dan segera lakukan pengunduhan sekali lagi. 

Dalam beberapa kasus, tanda tersebut akan hilang apabila koneksi data sudah lancar kembali. Semoga ulasan dan tips tentang cara mengatasi kode error saat pengunduhan aplikasi di playstore bermanfaat bagi sobat semua.

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...