» , , » Cara terjemahkan gambar teks via aplikasi terjemahan

Cara terjemahkan gambar teks via aplikasi terjemahan

Mau tahu cara terjemahkan bahasa via kamera ponsel di aplikasi google terjemah ?. Pasti banyak yang penasaran bagaimana bisa sebuah image atau gambar bisa tercipta ?, namun teknologi sekarang sudah bisa mengatasinya bahkan ponsel android andapun bisa melakukan hal itu dengan mudah. yuk kita simak caranya di bawah ini.

1. Buka aplikasi terjemahan bawaan android, kalau belum punya silahkan unduh dulu di playstore. ikon aplikasinya seperti tampilan di bawah ini.


2. Jalankan aplikasi Terjemahan dan siapkan pula benda atau gambar yang ada tulisan bahasa asingnya. contoh saya ingin menerjemahkan bahasa di remote Televisi menjadi bahasa indonesia. 

3. Setelah semua siap, lihatlah ada menu gambar kamera di aplikasi terjemahan, silahkan di klik. ( contoh pada gambar )


4. Bila pertama kali menjalankan aplikasi terjemahan via kamera anda akan dibawa ke tutorial singkat, lewati saja. dan nanti akan tampak kamera aktif seperti gambar di bawah ini. Silahkan siapkan posisi ponsel (kamera) sejajar dengan benda yang ingin dipindai. lalu sentuh tombol 'pindai'.


5. Setelah pemindaian selesai maka teks di gambar akan diberi tanda kotak-kotak yamg berarti teks yang ada di kotak itulah yang bisa diterjemahkan.


6. Sorot dengan jari bagian mana teks yang ingin diterjemahkan, lihat contoh gambar.


7. Hasilnya, teks yang tadinya tersorot akan langsung diterjemahkan oleh aplikasi. 

Mudah sekali kan ?, selamat bereksperimen san semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...