*Popular Topic*

Apakah Virus Ransomware WannaCry menginfeksi HP Android ?

» , » Cara ubah bahasa HP - tapi tidak tahu letaknya

Cara ubah bahasa HP - tapi tidak tahu letaknya


Bagaimana cara setting bahasa di ponsel android bila tidak tahu letak menunya ?. Mungkin beberapa pengguna android pernah secara tidak sengaja mengubah bahasa di ponselnya dengan bahasa yang tidak diketahuinya seperti bahasa cina, thailand, rusia atau bahasa lainnya yang tidak dia kuasai. kalau sudah begitu bagaimana solusinya ?, yuk ikuti berbagai tips di bawah ini.


Apabila kita tidak tahu letak menu ubah bahasa karena tulisan di layar yang tidak kita kuasai maka langkah paling efektif adalah dengan cara berikut ini :

1. Seumpama kita tidak tahu apapun tentang tulisan yang tertera dilayar maka langkah paling jitu adalah mengenali bentuk icon-nya dan tanda-tandanya. Langkah pertama buka menu, lalu cari icon setting (pengaturan), tentu anda pengguna ponsel pasti masih ingat icon atau gambar settingan kan ?, setiap launcher berbeda namun hampir sama, ada yang berupa roda gigi maupun berupa tanda kotak bergaris garis.

2. Setelah masuk menu settingan maka kita cari icon dengan bentuk huruf , kalau biasanya ada dibawah icon tanda kunci (icon keamanan).


3. Setelah masuk ke menu tanda huruf maka menu paling atas adalah menu untuk mengubah bahasa ponsel. silahkan klik dan cari bahasa yang anda inginkan. 

4. Restart ponsel dan lihat hasilnya.

Kalau cara diatas dirasa masih kesulitan maka cara terakhir adalah me-reset ponsel ke settingan awal. caranya ponsel dalam keadaan mati silahkan tekan secara bersamaan tombol menu + volume up + power. setelah layar menyala ikuti petunjuknya, ponsel anda akan dibawa ke dalam factory reset dan nantinya akan ada menu pilihan bahasa dalam settingan awalnya. semoga tips diatas bermanfaat ya...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...