» , » HP android boros kuota internet ?

HP android boros kuota internet ?


HP android boros kuota internet ?. Kalau bicara tentang kuota internet memang sebagian pengguna tidak bisa diajak kompromi. Di Indonesia, kuota internet masih menjadi beban tersendiri bagi kalangan bawah yang ingin merasakan manfaat internet. Banyak pertanyaan dari pengguna android yaitu mengapa dan apakah android boros kuota data ?. untuk menjawabnya silahkan simak ulasan di bawah ini.

Ada sebab mengapa kuota data internet itu terpakai, baik itu proses mengunggah data maupun men-download data. Sesuatu yang membutuhkan koneksi jaringan memang memerlukan transmit data yang bisa diukur dengan satuan byte. Semakin besar data diunggah dan diunduh semakin besar pula nilai byte yang akan tersita. 


Menjawab pertanyaan dari judul diatas bisa kita simpulkan sebagai berikut :

1. Android memang tidak seperti aistem operasi ponsel pendahulunya seperti java maupun Symbian yang tidak membutuhkan syncronisasi data terus menerus. Android dengan berbagai kelebihannya membutuhkan data yang besar karena harus terhubung dengan server google secara terus menerus ketika sambungan data aktif.

2. Android memberikan proses backup dan restore data, dimana data serta settingan yang ada akan dibackup ke server android secara berkala. Hal ini membutuhkan koneksi data pula yang tidak kecil.

3. Android juga memerlukan data besar untuk melakukan update aplikasi. aplikasi di android tidak berukuran sekecil pada sistem operasi java maupun symbian. semakin banyak aplikasi maka semakin besar kuota data yang dibutuhkan. Apalagi settingan update aplikasi dilakukan otomatis maka secara tidak kita sadari kuota akan tersedot tanpa persetujuan kita terlebih dahulu.

4. Android juga memerlukan pengecekan secara berkala keamanan dari sistem pengguna. secara realtime android akan memberikan berbagai notifikasi di ponsel pengguna. Tentu hal itu juga memerlukan koneksi data dan menyedot kuota.

5. Bagi pengguna aplikasi social media seperti facebook, twitter, whatsapp, kakao, Line dan lain sebagainya akan merasakan kuota data cepat habis karena syncronisasi data akan terhubung terus menerus. 

6. Bagi pengguna yang mengaktifkan penyimpanan data secara Cloud ( penyimpanan awan ) juga akan merasakan kuota data cepat berkurang.

Dari beberapa jawaban diatas memang android dengan berbagai kelebihannya membutuhkan lebih banyak kuota data untuk terkoneksi ke internet. Sebenarnya hemat dan borosnya kuota data bisa diatasi dengan beberapa tips settingan di android itu sendiri. Jangan lupa, baca pula tips-tips lainnya di Dunia android. semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...