Home » , , » Cara Mengubah Flashdisk jadi memori HP android

Cara Mengubah Flashdisk jadi memori HP android


Tahukah anda bahwa Ponsel android bisa melakukan penyimpanan ke media FlashDisk atau media penyimpanan eksternal lainnya tanpa bantuan PC / computer sama sekali ?. Itulah hebatnya android. Nah kali ini Dunia android akan memberikan tips dan tutorial tentang bagaimana mengubah penyimpanan default android di media flashdisk.
Sebelumnya saya jelaskan dahulu bahwa dibutuhkan kabel penghubung antara Flashdisk dengan android yang biasa dinamakan kabel OTG ( On The Go ). Kabel data OTG umumnya pendek sekitar 10-15cm dan harganya murah banget sekitar 10-20 ribuan di toko accesories HP di sekitar anda pasti ada. Nah dengan kabel OTG itulah pengguna android bisa melakukan koneksi antara ponsel dengan memory eksternal, keyboard, mouse, card reader dan lain sebagainya yang berinterface USB. 

Kali ini yang ingin kita bahas adalah mengubah memori default android ke memori eksternal ( flashdisk ). Memori default android umumnya ada 2 pilihan yaitu penyimpanan telepon dan penyimpanan Internal, dan Untuk penyimpanan melalui flashdisk itulah yang dinamakan penyimpanan eksternal. Dengan berbekal flashdisk yang umumnya digunakan sebagai penyimpan data di PC maka anda tidak perlu pusing lagi memikirkan kehabisan ruang kosong. karena semakin banyak anda mempunyai flashdisk tentu anda akan semakin banyak bisa menyimpan segalanya ddi flshdisk bukan ?...hehe...maaf admin terlalu ngelantur jadinya.

Bagaimana cara mengubah default penyimpanan di memori ponsel agar menjaadi penyimpanan eksternal di flashdisk ?, begini caranya :

1. Persiapkan Kabel OTG, Flashdisk beserta ponsel androidnya tentu saja...

2. Hubungkan kabel OTG dan flashdisk setelah itu tancapkan port yang lain ke ponsel android, maka android akan secara otomatis mendeteksi keberadaan perangkat baru yaitu Penyimpanan eksternal.

3. Setelah terdeteksi maka akan tampil pop-up peringatan apakah kita akan mengganti penyimpanan default ponsel ke penyimpanan eksternal. 


4. Karena kita ingin flashdisk sebagai penyimpanan default ponsel maka setujui papan peringatan tersebut. Lihat contoh atas.

5. Selesai, dan selamat ponsel anda sekarang sudah mempunyai memori default flashdisk sebagai media penyimpanan, baik itu saat anda memotret, transfer bluetooth, install aplikasi sampai download tersimpan di flshdisk.

Bagaimana, mudah sekali bukan ?. Semoga ulasan tentang tips mengubah flashdisk sebagai memori android bermanfaat dan selamat mencoba...

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

1 komentar:

  1. kalo kaga terhubung sama @wifi.id gmna cara bsa trhubung.a

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...