*Popular Topic*

Apakah Virus Ransomware WannaCry menginfeksi HP Android ?

» » Ini Penyebab Boros baterai HP nganggur

Ini Penyebab Boros baterai HP nganggur


Penyebab boros baterai pada saat ponsel menganggur atau tidak dimatikan bisa juga terjadi. Tidak jarang pengguna ponsel android mengeluhkan baterai handphone-nya cepat habis padahal ponsel tidak dipakai online atau bermain game berat. Padahal baterak masih bagus dan kondisi HP dalam keadaan prima. berarti Apa yang menyebabkan baterai jadi boros kalau begitu ?


Dalam kondisi sistem idle dan layar ponsel tidak menyala ternyata ponsel tidak benar-benar 'tertidur' dari tugasnya sebagai smartphone. Ada serangkaian kerja sistem yang tetap berjalan agar kinerja ponsel tetap normal sampai ponsel difungsikan kembali. Di bawah ini yang menyebabkan borosnya baterai walau ponsel kondisi 'nganggur ' atau tidak dipakai.

1. Koneksi data tetap On atau terhubung. kondisi sambungan data yang tetap aktif akan menjadi pemicu utama borosnya daya baterai. apalagi semua sinkronisasi data aplikasi diaktifkan secara otomatis pasti lebih cepat menguras daya baterai.

2. Wifi dan bluetooth yang masih nyala juga menjadi pemicu borosnya daya baterai karena sambungan nirkabel tersebut terus menerus memancarkan signal penala yang membutuhkan daya baterai.

3. Meletakkan ponsel di tempat yang minim signal operator. ingat, bahwa penggunaan baterai sebagian besar digunakan untuk selalu searching signal operator agar tetap terjaga koneksinya.

Nah diantara pemicu borosnya baterai ponsel diatas seyogyanya menjadikan perhatian tersendiri bagi pengguna smartphone agar tidak selalu menyalahkan ponselnya bila baterai boros daya. Semoga ulasan diatas bermanfaat.

1 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...