» » Jenis File Video yang bikin memori rusak

Jenis File Video yang bikin memori rusak


Jenis format file video yang sering membuat memori ponsel rusak. Topik kali ini Dunia android akan membahas beberapa file Video yang sering membuat memori ponsel rusak serta membuat ponsel 'hang' atau berhenti bekerja.Apa saja dan apa sebabnya file video tersebut bisa menjadi 'tersangka' rusaknya memori ponsel ? ikuti ulasannya di bawah ini.

Ada beberapa tipe memori yang memang dari kapasitas ukurannya juga tergolong besar, File video tersebut adalah File berformat AVI, VOB, DAT, FLV, MKV. sebenarnya masih ada banyak jenis file video yang dalam satu durasi yang sama bisa memakan ruang memori yang besar daripada File berformat 3gp atau mp4. 

Mengapa dan ada apa dengan jenis File tersebut ?

1. Yang paling mencolok adalah ukuran File yang besar bila diputar dalam satu durasi waktu maka secara teknis sistem akan bekerja ekstra untuk membuat file tersebut tetap berjalan, mulai dari processor, RAM dan VGA yang bekerja terus menerus juga menyebabkan memori menjadi panas.

2. Dalam proses copy paste suatu File yang besar maka memori ponsel akan dipaksa melakukan kerja ekstra untuk menjamin file tersebut sukses di copy paste.

3. File besar dalam peruntukannya aman digunakan pada perangkat seperti PC maupun Laptop karena menggunakan harddrive dalam penyimpanannya bukan memory kecil seperti micro SD dan sejenisnya.

4. Terlalu lama memutar File besar seperti VOB, FLV, DAT dan sejenisnya akan memperberat kinerja hardware ponsel yang akhirnya menjadi lemot dan berkurang umurnya.

Diantara ulasan diatas sebenarnya bukan untuk menghindari file berformat kapasitaa besar, namun lebih menjadikan user ponsel bijak dalam memutar dan memilih File yang cocok untuk spesifikasi ponselnya. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...