» , , , , » Langkah mudah Root android dengan Framaroot

Langkah mudah Root android dengan Framaroot


Ingin melakukan root di android dengan mudah ? tentu semua pengguna android akan suka dengan hal mudah, apalagi saat sedang berhadapan dengan cara root aandroid yang terkenal rumit dan bisa merusak ponsel. Nah kali ini saya akan membahas ada cara mudah melakukan root android dengan menggunakan aplikasi Framaroot.




Baca juga : apa itu root dan akibat root android

ingat !!! Dunia android tidak bertanggung jawab dengan segala resiko root di perangkat anda, karena root memang tidak dilegalkan oleh produsen ponsel anda.


Baik, sekarang lakukan langkah di bawah ini bila ingin melakukan root ponsel android dengan mudah

1. Unduh aplikasi framaroot dari forum XDA DEVELOPER atau klik tautannya disini , kemudian instal seperti menginstall aplikasi di android pada umumnya.

2. Buka aplikasi Framaroot


3. Pilih antara Superuser / SuperSU

4. Klik Aragorn / Gandalf

Setelah itu Anda harus menunggu sampai muncul tulisan "Superuser and su binary installed. You have to reboot your device". Yang Artinya, perangkat Anda sudah di-root dan Anda harus melakukan restart perangkat. Framaroot selain melakukan root juga dapat melakukan proses unroot. Caranya sama seperti saat ingin melakukan root. Bedanya, Anda bukan memilih antara Superuser/SuperSU, melainkan pilihan unroot.

Untuk mengetahui perangkat apa saja yang cocok dengan Framaroot simak tutorial selanjutnya yang berjudul : Ponsel yang support Framaroot android

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...