» , , , » Tips Melepas Flashdisk secara Aman dari HP android

Tips Melepas Flashdisk secara Aman dari HP android



Kalau kemarin saya sudah posting tentang cara mengubah flashdisk menjadi memori HP android, maka sekarang Dunia android akan memberikan tips tentang cara aman mencopot flashdisk dari ponsel android. Mengapa harus ada cara aman ? tentu saja ada beberapa sebab yang tidak boleh disepelekan menyangkut hubungan antara satu perangkat dengan perangkat lainnya agar tidak terjadi crash atau kesalahan dalam jalannya sistem operasi android.
Bila anda sudah terbiasa atau baru saja mencoba menghubungkan flashdisk ke android sebagai alat penyimpanan eksternal maka cara mencupot-nyapun juga harus ada tata cara dan urutannya sesuai petunjuk sistem operasi. Walau dalam beberapa sebab pengguna android yang mencopot sembarangan memori eksternal ataupun dalam hal ini flashdisk tidak terjadi apa-apa di ponselnya mungkin saja itu suatu kebetulan. Ingat, di sistem operasi apapun tidak ada yang serba kebetulan karena sistem dijalankan dengan berbagai script yang sudah fix agar berjalan dengan lancar.

Yuk tanpa panjang lebar lagi kita mulai saja tutorial cara mencopot USB flashdisk dari ponsel android dengan benar dan aman di bawah ini.


1. Saya beranggapan bahwa flashdisk sudah tertancap di ponsel anda dan bekerja normal sebagaimana mestinya.

2. Nah apabila ingin mencopot flashdisk silahkan menuju ke pengaturan sistem 

3. Silahkan menuju ke menu 'Penyimpanan'

4. Setelah masuk ke opsi penyimpanan silahkan geser ke bawah penuh dan disitu ada opsi 'Lepas Penyimpanan USB' , silahkan di klik agar USB flashdisk siap untuk dicopot.


5. Setelah ada pemberitahuan bilamana Perangkat telah terlepas maka tugas anda adalah melepas flashdisk dari ponsel.

6. Selesai...

Mudah dan simple kan cara melepas flashdisk dari ponsel android dengan aman ?, semoga tips diatas bermanfaat. Jangan lupa baca juga rtikel menarik lainnya sekitar Tips, Tutorial dan segala ulasan tentang smartphone android hanya di Dunia Android.
loading...

3 komentar:

  1. Gan harus sampe lampu flashdisk mati dlu gak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak perlu sampai indikator lampu fd mati..asal sudah dieject maka lampu di flashdisk hanya berfungsi karena masih adanya arus yg masuk, jadi data sambungan sudah terputus dan aman untuk dicopot

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...