Home » , , , , » Android Marshmallow 6.0 Penerus Lollipop

Android Marshmallow 6.0 Penerus Lollipop


Versi android terbaru yang ditunggu-tunggu sudah datang kehadirannya. Marshmallow adalah nama resmi versi android sebagai penerus Lollipop. Dimana konferensi Google telah menyatakan versi terbaru android Marshmallow versi 6.0 dan telah dipajang di Android HQ California. Nama yang mirip manisan kenyal ( marshmallow ) ini Dimana beberapa fitur terbaru dan optimasi system telah dilakukan oleh android versi terbaru ini.


Sebagaimana diketahui bahwa Marshmallow sudah mengalami peningkatan kinerja dari versi pendahulunya. Dari segi penghematan Memory RAM sangat optimal. Penggunaan daya baterai yang selalu menjadikan tolok ukur di setiap versi android sudah direvisi pada versi 6.0 ini, jadi Pengguna akan merasa gadgetnya menjadi lebih tahan lama dalam masalah daya baterai dan Pengisian baterai dioptimalkan menjadi lebih cepat.
Beberapa sensor canggih sudah disempurnakan di versi Marshmallow ini, seperti sensor sidik jari yang semakin canggih dalam penggunaannya. Dalam masalah konektivitas versi Marshmallow ini sudah dioptimasi dengan mendukung koneksi USB Type-C dimana kecepaatan transfer data bisa mencapai 10 GB. Ada fitur permission baru yang disematkan di versi 6.0 ini yaitu setiap aplikasi mendapat previlage untuk dijalankan. jadi pennguna dapat memberi hak akses kepada setiap aplikasi untuk diakses oleh user lain.

Untuk masalah auto backup secara otomatis Marshmallow juga mendukung over cloud via google drive. Pengguna dapat menggunakan auto backup dengan kapasitas maksimal 25 GB Di drive Google. Walau nama sudah berganti namun pengaplikasian ke dalam gadget belum direalisasikan, kita tunggu saja kehadiran resmi update Marshmallow tertanam di ponsel android dalam waktu dekat ini.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

2 komentar:

  1. versi android makin canggih tentu android yang digunakan juga harus lebih canggih ya mas??heuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia..makin baru versinya biasanya makin canggih plus ngangenin..haha

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...