» , , , , , » Apa itu Penambatan USB dan fungsinya di android ?

Apa itu Penambatan USB dan fungsinya di android ?

Apa itu penambatan USB dan apa kegunaannya di ponsel android ?. Nah kali ini Dunia android akan sedikit membahas tentang arti penambatan USB yang sudah umum sebagai istilah Tethering USB. Kalu di dunia PC atau komputer mengenal istilah Modem maka nantinya artian dari Penambatan bisa serupa demikian. Untuk lebih jelasnya yuk simak ulasan Penambatan USB di bawah ini.


Tethering atau Penambatan di Android sebenarnya bertujuan untuk mengkoneksikan antara Ponsel dengan Personal Komputer. Penambatan ditujukan untuk memberikan akses internet dari ponsel ke PC via kabel data. Dengan mode Penambatan atau tethering USB maka tidak dibutuhkan lagi modem eksternal lain selain ponsel itu sendiri sebagai penyuplai data internet di PC. Intinya dengan tethering maka ponsel akan menjadi modem bagi PC, sekaligus Ponsel masih dapat digunakan sedemikian rupa tanpa ada fungsi lain yang terganggu.

Untuk yang sudah terbiasa melakukan tethering via Hotspot android yang menguras tenaga baterai maka opsi penggunaan kabel data sebagai penambatan USB ke PC akan mengurangi resiko habisnya daya baterai. karena apa ?, karena Dengan mode tethering USB aliran pengisian daya akan berjalan terus.

Lalu bagaimana mengaktifkan penambatan USB di android ?, yuk disimak tips singkatnya di bawah ini :

1. buka pengaturan sambungan di android, pastikan kabel data sudah tersambung ke PC.

2. Buka pengaturan lanjutan atau pengaturan lainnya ( istilah serupa ) di menu sambungan / nirkabel

3. masuk menu ' menambatkan & hotspot portable'


4. setelah masuk kemudian aktifkan menu Penambatan USB 


5. Setelah aktif maka akan ada tanda tulisan 'tertambat'

Nah, sudah jelas dan detail kan ulasan tentang Penambatan USB di android ? semoga ulasan diatas bermanfaat. jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya seputar tips dan trik android di bawah postingan ini.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...