Home » , , » Apa itu Ultra Clear, anti Glare, Tempered Glass protector ?

Apa itu Ultra Clear, anti Glare, Tempered Glass protector ?


Sudah Terbiasa mendengar apa itu Ultra clear, anti Glare ataupun Tempered Glass ?. Tentu sebagian pengguna gadget baik itu smartphone maupun PC banyak yang salah arti dengan ketiga istilah screen protector tersebut. Nah, kali ini Dunia android akan sedikit mengulas tentang apa perbedaan diantara ketiga pengaman layar seperti Anti Glare, Ultra clear dan tempered Glass secara singkat dan jelas tentunya.
  • Ultra Clear ( Ultra transparant )
Yitu jenis pelindung antigores pada layar smartphone atau Monitor PC yang tebal namun transparant. Karena ketebalannya inilah Ultra clear biasa disebut sebagai perisai Gadget.


  • Anti Glare ( anti silau )
yaitu jenis pelindung layar ponsel maupun layar PC yang mempunyai teknologi membiaskan cahaya yang mengenai layar maupun cahaya yang dihasilkan ponsel itu sendiri. Jaddi dengan teknologi anti glare ini ponsel bisa menyesuaikan paparan cahaya yang mengenai layar. Contohnya anda membuka atau beraktifitas dengan semartphone di terik matahari sekalipun maka tampilan layar tetap jernih.
  • Tempered Glass
Teknologi terbaru dari pengaman layar ini sudah banyak sekarang diaplikasikan karena dapat melinfungi layar dari benda-benda tajam sampai goresan paku sekalipun. Material dari Temmpered glass ini berasal dari bahan Oleophobic coating yang membuat lapisan permukaan menjadi tebal seperti kaca.

Dibawah ini adalah kelebihan dari ketiga jenis screen protector tersebut :
  1. Anti Glare - dapat meredupkan pantulan cahaya yang diterima dan juga tidak meninggalkan bekas minyak atau noda yang menempel karena mudah dihilangkan.
  2. Ultra Clear - karena terkenal karena ketebalannya maka ultra clear dapat melindungi dengan sempurna dari cratch permukaan kasar tanpa menimbulkan bekas layaknya anti glare.
  3. Tempered Glass - Memilliki kekuatan yang luar biasa diantara kedua jenis protector diatas karena lapisannya yang bersifat unik dan tebal.
Kemudian apa kelemahan atau kekurangan ketiga screen protector diatas :
  1. anti Glare - User harus terbiasa mengatur pencahayaan pada layar ponsel walaupun pada jenis proteksi layar ini anti silau. Pencahayaan yang terlalu terang tanpa disadari dapat menguras isi baterai ketika digunakan.
  2. Ultra clear - Ketebalannya terkadang mengganggu sensitivitas dari sentuhan layar di ponsel
  3. Tempered Glass - Terlalu mahal, karena teknologi anti goresnya inilah belum banyak user yang mengetahui proses dan bahan yang digunakan pada tempered glass padahal dengan memasang jenis screen protector ini seperti memiliki layar layaknya Berteknologi Gorilla glass.
Bagimana, sudah mengerti kan perbedaan dari ketiga jenis screen protector pada smartphone ?, semoga ulasan diatas bermanfaat.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

2 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...