Home » , , » Aplikasi Speedometer android Untuk kendaraan

Aplikasi Speedometer android Untuk kendaraan


Android sebagai sistem operasi mutiguna sekarang ini sudah merambah ke berbagai pengaplikasian. Dalam pembahasan kali ini kita dapat menggunakan android sebagai speedometer kompleks untuk berkendara. Bagaimana apakah akurat ?, keakuratan memang menjadi kunci utama kepopuleran dari suatu aplikasi pengukur kecepatan. Tentu Koneksi internet data yang baik serta adanya GPS yang menyala menjadi kunci utama keakuratan speedometer android ini.


Lantas apa nama aplikasi speedometer tersebut serta bagaimana penggunaannya ?, silahkan ikuti ulasan dan tutorialnya di bawah ini.

1. Pastikan Android anda terhubung ke internet dan jalankan aplikasi 'Ulysse Speedometer ' yang bisa didapat dari playstore atau silahkan ikuti tautannya disini.

2. karena Aplikasi ini membutuhkan akses ke fungsi GPS, maka anda harus mengaktifkan penerima GPS anda melalui halaman pengaturan atau aktifkan GPS di awal membuka aplikasi.

3. Layar utama pada aplikasi terlihat mewah dan futuristik serta antarmuka yang sangat baik. anda dapat melihat alat pengukur melingkar dengan informasi didalamnya. 


4. pada Aplikasi speedometer ini akan memindai sinyal GPS dan lingkaran GPS berisi jumlah satelit.

5. Setelah aplikasi telah memperoleh titik kunci GPS, anda bisa menempatkan perangkat pada dashboard mobil atau motor dan mulailah anda bergerak. 

6. Pengukur terbesar akan menampilkan kecepatan anda saat bergerak. Jika anda menekannya, anda disuguhi pilihan untuk mengubah unit dan menetapkan kecepatan maksimum.

7. ada Kotak-kotak pengukur yang lain, berjudul ' Trip ' dan ' Today' yang secara default akan menampilkan jarak tempuh dan durasi waktu mengemudi anda. Meteran perjalanan bisa direset, sedangkan Hari meter akan melacak perjalanan anda sehari-hari, yang bisa diakses kemudian.

8. selain itu Ada juga meter kompas dan indikator kecepatan rata-rata. 

Aplikasi speedometer ini sangat akurat, namun koneksi data anda harus stabil tanpa putus, karena setiap ada jeda atau putus data bisa dipastikan pengukuran kecepatan via satelit juga akan terputus keakuratannya.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...