Home » , » Cara Cadangkan Data Android ke Googe Server

Cara Cadangkan Data Android ke Googe Server


Backup atau membuat cadangan data di sistem android adalah piihan bagi pengguna yang banyak manfaatnya. Salah satunya adalah apabila terjadi kerusakan sistem pada android maka cadangan data yang kita unggah di server Google adalah satu-satunya cara agar segala settingan data aplikasi dan settingan lainnya dapat dikembalikan dengan mudah. Bagi yang belum mengerti bagaimana cara mencadangkan data secara otomatis di ponsel android silahkan simak tutorialnya dibawah ini.


Cara membuat cadangan data di android :

1. Buka pengaturan atau setelan sistem di ponsel anda

2. Setelah terbuka, geser layar agak ke bawah dan lihat ada menu ' Buat cadangan & setel ulang ', masuklah ke menu tersebut. lihat contoh gambar bawah


3. Di dalam menu cadangan data ada beberapa menu pilihan ( lihat contoh gambar di bawah ini )


4. Enable atau aktifkan semua pilihan dengan mencentang 'mencadangkan dataku' dan 'pemulihan otomatis'

5. Selesai dan tutup pengaturan

Simple dan mudah sekali bukan cara mencadangkan atau membuat backup data ke server google ?, dengan cara diatas maka nantinya bila terjadi sesuatu pada android semisal sistem error dan mengharuskan reset ke pengaturan pabrik maka cadangan data di server google akan mengembalikan settingan ke pengaturan sebelumnya. Semoga tips singkat diatas bermanfaat.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

1 komentar:

  1. kenapa punya saya kok gak bsa otomatis ya,malah setelah d setel ulang gak ada tanda" klo bakal pulih otomatis,gmana caranya gan biar bsa kmbali lagi?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...