» , , » Cara Kirim Lokasi BBM dengan Glympse maps

Cara Kirim Lokasi BBM dengan Glympse maps



Sudah pernah Memakai aplikasi Google maps dan Glympse maps ?, tentu google maps adalah favorit pengguna gadget saat ini. Namun Glympse ternyata juga tidak mau kalah dalam optimasi aplikasi maps. Disini saya akan membahas tentang cara berbagi tempat dan maps di BBM android dengan Glympse.


Sebelumnya saya jelaskan dengan singkat bahwa aplikasi share tempat atau maps di BBM tidaklah menggunakan maps bawaan Google maps seperti yang pernah kita lihat di social messenger lainnya yang rata-rata menggunakan google maps sebagai default-nya. Di BBM sendiri ada kelebihan yang tidak ada pada sharing maps di social media lain yaitu kita dapat share tempat kita secara realtime dengan durasi waktu yang kita inginkan. Jadi pengirim bisa mensetting berapa lama letaknya bisa diikuti oleh si penerima dengan mensetting durasi waktunya. dan yang lebih asik lagi, di dalam sharing maps via Glympse ini penerima akan melihat secara langsung letak si pengirim walaupun pengirim telah bergerak dari suatu tempat ke tempat lain.

Lalu bagaimana cara mengirim letak lokasi kita dari BBM android via Glympse Maps ?... silahkan simak tutorialnya di bawah ini.

1. Pertama kali silahkan buka aplikasi BBM anda dan pilih teman yang nantinya akan anda kirim maps atau letak anda saat ini.

2. setelah ada di kotak chat, silahkan pilih atau sentuh tanda 'G' pada tab bawah chat. ( Lihat contoh )


3. Setelah itu akan muncul notifikasi seperti gambar contoh bawah ini. Dimana maps letak kita akan dihubungkan ke server Glympse. klik saja tombol OK


4. Kemudian akan muncul setting durasi waktu, silahkan set durasi yang anda inginkan. lihat contoh di bawah.


5. Setelah durasi waktu telah tersetting maka langkah selanjutnya anda tinggal klik saja tombol Send ( kirim ).

Dengan cara diatas maka penerima akan menerima notifikasi lokasi yang anda berikan, Bila penerima telah membukanya dan tersambung ke server Glympse maka secara realtime akan mengetahui letak anda saat itu juga. Anda bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya si penerima akan melihat pula gerakan dan arah anda di layar smartphone-nya. Semoga tips singkat diatas bermanfaat.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...