Home » , , , » Cara Rekam gerakan layar di HP android

Cara Rekam gerakan layar di HP android


Sobat Dunia android ingin tahu aplikasi perekam gerakan layar di Android yang tidak memerlukan akses root ?. Nah kali ini Saya akan membagi tips tentang aplikasi perekam layar atau screen recorder untuk smartphone android yang sama sekali tidak memerlukan akses root yang ribet dan beresiko.


Umumnya Sebuah aplikasi perekam layar ponsel untuk disimpan sebagai file video yang beredar di market-market aplikasi memerlukan syarat agar ponsel di root dahulu. Root sendiri bagi sebagian user akan sangat menyulitkan dan juga berbahaya bila gagal karena ponsel bisa tidak bekerja sebagaimana mestinya. 

Nah bagi anda yang ingin aplikasi screen recorder tanpa perlu root ponsel android silahkan ikuti tutorialnya di bawah ini. Tested by Dunia android :

1. Yang kita perlukan adalah aplikasi yang bernama 'Free Screen recorder NO-ROOT' dari playstore google. Silahkan unduh dahulu aplikasinya pada tautan disini.

2. Setelah terunduh dan terpasang di ponsel android silahkan jalankan aplikasinya.

3. Anda akan menemui tampilan awal seperti gambar di bawah ini yang berarti dalam setting awal anda memerlukan setup aktivasi. klik saja tombol 'OK'


4. Pada menu selanjutnya akan tampak pemberitahuan lagi bahwa diperlukan aktivasi via computer agar aplikasi bisa berjalan sempurna. contoh tampilan ada pada gambar di bawah ini.


5. Siapkan PC / Computer dan segera unduh aktivator-nya dari di situs pembuatnya, Silahkan ikuti tautannya disini

6. Setelah berhasil anda unduh silahkan jalankan aktivatornya. 

7. Hubungkan ponsel android ke PC. Jangan lupa aktifkan dahulu Mode debugging di android agar suskses mengaktivasinya. Bila belum tahu cara mengaktifkan mode debungging silahkan simak tutorial saya : cara mengaktifkan mode debugging android.

8. Setelah terkoneksi dan sudah menjalankan aktivator maka ponsel anda sudah bisa dipakai untuk merekam gerakan layar sepanjang apapun durasinya dengan format mp4.

Di aplikasi Screen recorder tersebut akan hilang aktivasinya apabila anda mematikan dan merestart ponsel dan mengharuskan kembali aktivasi ulang via computer dengan urutan seperti tips diatas. Semoga tutorial diatas bermanfaat dan selamat mencoba.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...