*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , , , , » Cara Setting CCTV di android dengan P2P Cloud

Cara Setting CCTV di android dengan P2P Cloud



Kalau pada artikel terdahulu admin pernah mengulas cara connect CCTV di ponsel android dengan sambungan koneksi IP / Domain maka saatnya admin memberikan tutorial cara koneksi cctv di android dengan sistem P2P cloud. Bagimana sudah siap dengan tutorial cctv di android ? silahkan simak ulasannya di bawah ini.


Sebelumnya saya jelaskan dahulu secara singkat bagaimana cara kerja koneksi cctv agar bisa tersambung ke smartphone android. Di dalam perangkat cctv yang bernama DVR pasti mempunyai settingan koneksi dengan tipe sambungan yang berbeda-beda. untuk dapat tersambung ke DVR via koneksi internet dari perangkat lain maka diperlukan penyelarasan antara DVR dan Smartphone. Koneksi atau sambungan Umumnya dan yang sering dipakai saat ini adalah dengan sistim koneksi Internet Protocol (IP ), Domain maupun Peer to Peer ( P2P). 
Dalam pembahasan kali ini, saya berasumsi bahwa DVR CCTV anda mensupport koneksi P2P cloud, dimana sistem koneksi P2P nantinya akan mengenali perangkat DVR dari smartphone melalui serial Number yang ada di DVR. Sistem P2P cloud sendiri di dalam DVR adalah jaringan koneksi streaming yang disediakan oleh vendor atau pembuat DVR tersebut. jadi dengan koneksi P2P cloud kita tidak perlu membuat host atau Domain khusus untuk streaming CCTV ke ponsel android.

Langsung saja kita menuju ke tutorial cara koneksi cctv di ponsel anddroid dengan sistem koneksi P2P cloud, silahkan disimak :

1. Silahkan unduh dan pasang aplikasi ' vMEyeSuper ' dari google playstore atau silahkan kunjungi tautannya disini .


2. Setelah terinstall silahkan jalankan aplikasi vMEyeSuper tersebut. silahkan pilih menu ' device setting ' 

3. Dimenu device setting isikan settingan seperti contoh di bawah ini :
  • - Name : ( nama terserah anda )
  • - Connection : pilih P2P cloud
  • - Serial No. : isikan dengan data sesuai yang tertera di DVR ( harus sama persis )
  • - Username : isikan persis username ketika anda login di DVR 
  • - Password : isikan persis seperti password ketika anda login di DVR
  • - Max Channel : pih sesuai jumlah channel atau kamera di tempat anda
settingan di ponsel

Settingan di DVR 

4. Setelah selesai silahkan save dan silahkan di coba.
Yang perlu diperhatikan adalah kedua alat yaitu DVR dan Ponsel harus sama-sama terhubung ke internet. Semakin cepat koneksi data maka gambar yang dihasilkan tidak akan terputus atau tidak menimbulkan delay waktu. Semakin anda membuka banyak jendela atau channel di ponsel maka dibutuhkan koneksi data yang cepat ddan stabil agar gerakan tampilan tidak delay.

Semoga ulasan tentang tips koneksi cctv di ponsel anddroid dengan sistem P2P cloud bermanfaat dan bisa dipraktekkan ddengan mudah. Silahkan simak ulasan dan tips menarik lainnya di bawah tutorial ini.
loading...

1 komentar:

  1. Di HP ane ga bisa terhubung gan, muncul tulisan exceed connection limitation, itu kenapa ya gan?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...