*Popular Topic*

Kapan Waktunya HP Android harus direset dan di-Flash Ulang ?

» , , , » Cara simpan aplikasi android jadi Apk di PC

Cara simpan aplikasi android jadi Apk di PC


Bagi pengguna android tentu ada keinginan menyimpan semua aplikasi atau aplikasi tertentu di ponselnya untuk dijadikan file APK. Dimana apabila kita mempunyai file apk tentu tidak usah repot-repot mengunduh aplikasi melalui market atau playstore aplikasi. Nah, sekarang Dunia android akan memberikan tips cara menyimpan aplikasi android menjadi file Apk di PC melalui sebuah aplikasi ringan bernama ShareIt. Yuk disimak tutorial lengkapnya di bawah ini.


Persiapan sebelum melakukan cadangan aplikasi ke PC tentunya anda harus mempunyai aplikasinya, disini saya merekomendasikan aplikasi bernama SHAREit buatan Lenovo. Aplikasi ini bisa berjalan di android dan juga di PC. Maka dari itu silahkan unduh dan install dahulu aplikasi SHAREit di PC melalui situs resminya, atau langsung saja menuju tautannya disini. Dan untuk aplikasi SHAREit di ponsel android silahkan menuju ke playstore google atau silahkan ikuti tautannya disini.

Setelah semua siap maka kita lanjutkan praktek pencadangan data atau simpan aplikasi dari android ke PC menjadi file APK yang suatu saat nanti bisa anda gunakan untuk instalasi ulang daripada harus repot-repot mengunduh aplikasinya di playstore dan boros data internet. silahkan disimak.


1. Buka aplikasi SHAREit di PC dan juga buka aplikasi SHAREit di ponsel android anda.

2. Kita akan koneksikan dahulu PC dengan android. caranya di SHAREit PC klik menu samping kanan pojok atas dan pilih menu ' connect Android device', nantinya di ponsel anda akan terlihat adanya permintaan koneksi dari ShareIT PC. terima koneksi dan koneksi kedua perangkat akan terhubung.


3. Di ponsel android silahkan klik tombol Send, pilih semua aplikasi yang anda miliki atau juga bisa anda centang secara manual aplikasi mana yang ingin anda jadikan file apk di PC nantinya. Ssetelah siap klik menu 'berikutnya' 


4. Di PC anda juga harus menekan tombol ' Receive' agar nanti bisa menerrima file dari ponsel secara otomatis.

5. Di ponsel android silahkan klik icon dari SHAREit PC dan proses transfer akan berlangsung cepat.


6. Setelah selesai transfer, silahkan buka folder yang secara default ada di folder 'download/Shareit/'


7. karena sudah finish silahkan klik di masing masing perangkat tombol 'selesai' atau finish yang menandakan proses sudah diakhiri.

Nah, mudah dan simple kan caara memindah dan menyimpan aplikasi android ke PC dengan format file APK ?, semoga bermanfaat dan silahkan dipraktekkan.

loading...

2 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...