» , , , » Disable Permintaan Gambar HD BBM Hemat Kuota Internet

Disable Permintaan Gambar HD BBM Hemat Kuota Internet



BBM selain populer juga banyak menimbulkan keluhan dari para penggunanya. mulai dari seringnya pending pesan sampai borosnya kuota data internet. Di dalam versi terbarunya, BBM android mempunyai beberapa fitur tambahan yang semakin membuat boros kuota data pengguna. Salah satu fitur yang membuat boros kuota internet adalah fitur gambar HD. ada apa dengan fitur tersebut ? apa ada yang salah ?, tentu tidak, silahkan simak tips dan ulasannya di bawah ini.

disable hd bbm

Di versi-versi terbaru BBM android memang ada fitur baru yaitu pengguna dapat mengirim permintaan untuk meminta kepada si pengirim agar mengirimkan file gambar full HD dengan kualitas gambar yang bagus. Pada proses defaultnya, berkirim gambar di BBM akan difilter dan dikompresi sedemikian rupa agar penyampaian data gambar cepat terkirim ke penerima.Namun akibatnya gambar yang diterima tidak akan sama jernih dan besarnya dengan gambar yang dikirim oleh pengirim pesan. Gambar terkirim akan terlihat blur atau pecah dengan resolusi kecil.

Oleh sebab itu bila penerima pesan menerima gambar akan ada tulisan kecil di pojok kanan bawah gambar berupa tulisan 'minta HD' maksudnya adalah penerima meminta kepada pengirim secara otomatis agar gambar dengan resolusi tinggi alias HD bisa diterima. Dengan demikian ada konsekuensi dari pengirim untuk mengupload ulang gambar resolusi tinggi (HD) ke penerima gambar, Kuota datapun akan membengkak. Bayangkan bila gambar yang anda kirimkan banyak dan penerima meminta gambar HD kepada anda, bisa-bisa kuota data anda akan tersedot tanpa anda sadari.
Nah, sekarang saatnya memberikan tips cara menonaktifkan permintaan gambar HD di BBM agar kuota anda tidak terbuang cuma-cuma alias boros. Silahkan disimak tutorial singkatnya di bawah ini.


1. silahkan buka Aplikasi BBM

2. Langsung saja menuju ke menu setelan, Letaknya di beranda BBM pojok kiri atas


3. Setelah masuk ke menu setelan, geser agak ke bawah, ada opsi bertuliskan ' Selalu terima permintaan gambar HD ' , silahkan nonaktifkan centang tersebut agar disabled


Dengan cara diatas, apabila anda mengirim sebuah gambar maka penerima tidak akan melihat opsi 'minta HD' dan tentu kuota data anda tidak akan boros. Bila suatu saat anda ingin penerima bisa mendapatkan gambar HD silahkan centang kembali pilihan permintaan gambar HD seperti urutan tips diatas. Semoga tips diatas bermanfaat, silahkan dipraktekkan.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...