Trending Topic

Mengatasi HP restart sendiri ketika buka Facebook

» , , » Hemat Baterai Ketika Main Game di Android

Hemat Baterai Ketika Main Game di Android


Sering kehabisan daya baterai ketika bermain game berat di Ponsel android ?, tentu sebagian besar pengguna android yang suka bermain game-game kelas berat tentunya sering merasakan baterai ponsel cepat habis. game-game android sekarang ini dengan fitur 3D dan grafis yang tinggi tentu membuat kinerja hardware ponsel juga semakin meningkat.

Lalu apakah ada cara yang mudah agar Ponsel android tidak lekas kehabisan daya baterai ketika memainkan game-game berat ?, tentu ada tips mudahnya dan tanpa menginstall satupun aplikasi untuk melakukannya. Bagaimana caranya ?, simak tipsnya di bawah ini.

1. Sebelum membuka aplikasi game silahkan tutup semua aplikasi yang sedang berjalan. Ingat, aplikasi yang kita tutup dengan cara langsung menyentuh tombol Home ternyata tidaklah menutup aplikasi secara sempurna melainkan aplikasi masih berjalan di background system. Pastikan mematikan dengan benar aplikasi yang tadinya anda buka.


2. Bila anda memainkan game dengan mode online atau harus tersambung ke Internet pastikan aplikasi seperti messenger semisal whatsapp, line, facebook, twitter dan lainnya dimatikan. Karena aplikasi tersebut memerlukan sinkronisasi data secara terus menerus dan memakan space RAM yang tidak sedikit.
3. Bila game yang anda mainkan dengan mode offline atau tanpa sambungan data internet umumnya game akan berjalan ringan. Untuk lebih memperingan kinerjanya lakukan langkah nomor 1 diatas dengan menutup semua plikasi yang berjalan agar RAM bisa Lega dan tidak memberatkan kinerja hardware.

4. Matikan aplikasi Anti virus di ponsel android anda. aplikasi antivirus inilah biasanya yang menyebabkan semepitnya ruang RAM karena harus melakukan scanning secara realtime.

5. Bila ingin Lebih simple dan tidak perlu repot lagi, lakukan reboot tau restart ponsel terlebih dahulu agar semua aplikasi yang terbuka tertutup secara sempurna

6. Atur agar kecerahan layar tidak terlalu tinggi.

7. Bila anda memainkan game mode online maupun offline yang tidak mengharuskan adanya data simcard operator selular maka matikan sementara kinerja SIM agar daya baterai tidak terkuras dengan transmit data selular.

Diantara tips-tips menghemat daya baterai diatas semoga bermanfaat dan bisa diaplikasikan bagi para penggemar game android. Baca juga tips menarik lainnya di bawah artikel ini terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...