» , » Insufficient Charge Current pada Baterai ponsel

Insufficient Charge Current pada Baterai ponsel


Pernah mengalami ces atau charge baterai ponsel tapi tidak kunjung full tapi malah semakin berkurang daya baterainya ?. MisCharging di dalam proses pengisian baterai ponsel tersebut biasanya ada peringatan yang menyertainya di layar ponsel yaitu tanda peringatan ' Insufficient Charge Current '. Ada beberapa sebab mengapa baterai ponsel ketika dilakukan charge mengalami kegagalan masukan arus listrik maupun kekurangan pasokan daya. untuk menjawab pertanyaan diatas mari ikuti sebab-sebab terjadinya Insufficient Charge Current pada ponsel di bawah ini.


  • 1. munculnya peringatan 'Insufficient Charge Current' pada ponsel terjadi bisa karena pasokan daya pada baterai tidak mencukupi atau lebih kecil dibanding kapasitas tampung daya baterai ponsel itu sendiri. Dimana pada teori-nya, Arus yang ada pada output charge harus lebih besar dari daya ( input ) di baterai ponsel. Contoh : apabila baterai ponsel anda berkapasitas 2200mAh maka alat charge harus diatas itu semisal 2300mAh atau diatasnya. Kalau alat charge dibawah patokan daya baterai maka arus tidak akan bisa mendorong kapasitas daya baterai yang lebih besar.


  • 2. Terjadinya kegagalan charge pada ponsel bisa juga terjadi karena kualitas kabel dan colokan ( soket ) pada alat charge. maka solusi paling sederhana adalah melakukan charge dengan dongle atau alat charge bawaan ponsel itu sendiri. Apabila tidak maka carilah charge dengan kualitas kabel yang bagus serta memiliki ampere diatas rata-rata baterai anda.
  • 3. Terjadinya kegagalan charge baterai ponsel juga bisa disebabkan karena kerusakan pada modul atau komponen pembatas arus di ponsel itu sendiri.
  • 4. Insufficient Charge Current juga terjadi bisa karena kegagalan sistem itu sendiri yang mengakibatkan kesalahan notifikasi pada layar ponsel
Nah, dari beberapa sebab diatas tentang penyebab Insufficient Charge Current semoga bisa bermanfaat menambah pengetahuan para pecinta dunia android. O iya, jangan lupa baca juga info dan tips menarik lainnya hanya di Dunia Android.

1 komentar:

  1. saya juga pernah ngalami kayak gini, langsung bawa saja ke tempat servis karna saya kurang ngerti sih waktu itu.hehe

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...