» , , » Kelebihan Android Marshmallow 6.0 dibanding pendahulunya

Kelebihan Android Marshmallow 6.0 dibanding pendahulunya

Dengan diresmikannya sistem operasi windows yang baru yaitu Marshmallow menjadikan pilihan untuk beragam Ponsel dengan Berbagai versi OS jadi sangat beragam. Belum lama setelah Lollipop berkibar kini sudah ada lagi Marshmallow sebagai penerusnya yang konon lebih bagus kinerjanya.

Nah, silahkan disimak diantara kelebihan-kelebihan sistem operasi android versi Marshmallow di bawah ini :


1. Ada Rekam Jejak Memori Aplikasi

Pengguna android di versi marshmallow bisa mengecek aplikasi apa yang paling sering dan banyak menikmati space memori. Ini bisa dicek / dilihat pada tombol tab Memory.
2. Izin Aplikasi

Sekarang pengguna marshmallow bisa memberikan izin yang berbeda untuk aplikasi berbeda pula. Misalnya, jika pengguna tidak ingin informasi mengenai lokasi bisa diakses aplikasi Facebook, izin bisa tidak diberikan pada aplikasi tersebut. Caranya, pengguna meniadakan contreng pada daftar izin untuk aplikasi facebook. Begitu pula pada aplikasi lainnya yang memerlukan izin lokasi.

3. Lebih Hemat Baterai

Android Marshmallow ini bakal 'menyimpan' dan mengoptimasi penggunaan energi baterai semaksimal mungkin dengan mengaktifkan Doze Mode jika ponsel tidak digunakan selama beberapa waktu.

4. Akses Pemindai Sidik Jari

Pengguna android marshmallow bisa menggunakan fitur pemindai ini untuk mengaktifkan ponsel hingga menyetujui pembelian di Google Play Store. Jadi pengguna android tidak perlu mengetikkan semua password seperti pada sistem operasi Lollipop.

5. Simpan Data Aplikasi

adanya back-up otomatis Ini untuk menjaga data pada tiap aplikasi tidak hilang saat terjadi pembaruan sistem operasi. Marshmallow bakal menyimpannya di Google Drive, dengan jatah maksimum 25 MB per aplikasi.

Google sebagai si empunya android juga bakal menggunakan sistem operasi ini pada ponsel pintar andalannya, yaitu Nexus 5 dan Huawei Nexus. Nah, sudah ingin memiliki gadget dengan android marshmallow didalamnya ?...semoga ulasan diatas bermanfaat.

1 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...