*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , , » Mudah Mengatasi Panas Berlebih Di android

Mudah Mengatasi Panas Berlebih Di android



Pernah mengalami panas berlebih pada Ponsel android ?, Mungkin sebagian pengguna android pernah mengalaminya dan merasa khawatir akan masalah itu. Dilihat dari beberapa sebabnya bila overheat atau panas berlebih di ponsel android sebenarnya Normal karena Komponen di dalam android bekerja memakai arus Listrik dan bekerja maksimal. Namun Panas yang berlebihan tentu membuat pengguna tidak nyaman dan takut Ponselnya Rusak. 

Panas di Ponsel android tidak lepas dari kinerja seluruh hardware agar ponsel bekerja sebagaimana mestinya. Seperti layaknya PC, Ponsel android tertanam berbagai perangkat seperti processor atau chipset, Receiver, transmitter, penstabil tegangan, perangkat audio dan sebaginya. Ynag kesemuanya itu membutuhkan sumber tegangan secara continue dan alias terus menerus. Disitulah mengapa android terkenal cepat panas dan sedikit meresahkan penggunanya. Namun jangan khawatir dulu, karena pihak vendor sudah berulangkali menyatakan bahwa panas yang dihasilkan ponsel itu normal dan tidak akan merusak komponen didalamnya. Namun ada juga panas yang memang tidak sebagaimana mestinya dan cenderung meningkat suhunya dari detik ke detik. Nah, Untuk itulah Dunia android akan memberikan tips mengatasi Panas berlebih pada Ponsel android, tentunya disertai solusi dari penyebab panas itu sendiri. Yuk disimak....


1. Yang paling utama adalah apakah panasnya terlalu berlebih tidak seperti hari-hari biasanya ?, panas yang dihasilkan tentu tergantung dari rasa yang dialami pengguna itu sendiri. Bila dirasa terlalu panas maka solusinya lihat dahulu apakah anda sedang melakukan charge ?, bila iya pastikan charge yang digunakan masih normar dan bawaan ponsel itu sendiri. Pegang colokan charge di ujung ponsel apakah panasnya tidak seperti biasa ?, bila iya silahkan ganti dengan charge yang lain atau baru.

2. Bila panas masih tidak seperti biasanya, silahkan check apakah ada bau menyengat seperti ada komponen terbakar ?, kalau tidak berarti ponsel masih normal. Lakukan pengecekan apakah baterai kondisinya fit ?, bila iya lakukan pengecekan lanjutan apakah baterai sudah terpasang dengan benar dan tidak longgar ?

3. Bila panas yang dihasilkan masih dirasa normal lakukan hal berikut ini :

a. Matikan beberapa aplikasi yang sedang berjalan.

b. Coba matikan sambungan data, Umumnya sambungan data berkecepatan tinggi seperti 3G ( HSDPA ) akan membuat kinerja Ponsel meningkat dan panas yang dihasilkan tinggi.

c. Coba restart ponsel anda. 

d. Jangan gunakan simcard dengan operator selular yang minim signal di tempat anda. Karena kinerja paling tinggi di hardware ponsel ada pada penalaan ( penerimaan ) signal operator selular.

e. Letakkan ponsel sebagaimana mestinya di tempat yang bersuhu normal.

f. Jangan memberikan sarung ponsel yang bisa menjebak panas yang akibatnya suhu udara di dalam ponsel tidak bebas yang berakibat panas berlebih.

Nah, diantara sebab dan solusi ponsel panas berlebih diatas semoga bermanfaat dan bisa diaplikasikan. Baca juga artikel dan tips menarik lainnya di bawah postingan ini.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...