» , , , , » Remote PC dari Android tanpa sambungan Internet

Remote PC dari Android tanpa sambungan Internet


Berbagai cara dan aplikasi banyak beredar tentang koneksi remote antara PC dan ponsel android. Kali ini saya akan membahas secara singkat cara romote PC dari android via aplikasi SHAREit. Dimana dengan aplikasi ini anda bisa melihat isi drive, folder beserta file dari PC melalui ponsel anda. dengan koneksi via SHAREit ini maka anda biasa melakukan proses copy paste terhadap segala file di PC ke ponsel dengan mudah tanpa adanya sambungan data internet alias zero data.


Pada dasarnya, koneksi yang dilakukan PC dengan ponsel via aplikasi SHAREit dilakukan via wi-fi android tanpa settingan khusus. Setelah nanti terkoneksi anda tidak akan melihat wi-fi di PC menyala karena proses koneksi dilakukan di balik layer sistem operasi. Lalu bagaimana cara remote koneksi PC via Ponsel android dilakukan ?, silahkan simak tutorialnya di bawah ini.


1. Silahkan buka aplikasi shareit di ponsel dan di PC anda. Kalau belum punya aplikasinya silahkan ikuti tautannya di sini : Shareit PC dan Shareit Android .

2. Setelah keduanya berjalan, kita menuju ke aplikasi shareit PC dahulu, Klik menu yang letaknya di pojok atas kanan dan pilih 'Connect android device'


3. Setelah itu akan tampak ikon dari ponsel android anda, silahkan klik dan kedua perangkat akan melakukan pairing koneksi.

4. Setelah tersambung akan terlihat seperti gambar di bawah ini.


5. Untuk melakukan remote jarak jauh silahkan klik menu 'akses PC jarak jauh ' seperti tampak pada tanda panah gambar diatas.

6. Setelah itu akan tampak drive yang ada di PC anda dari ponsel android. Silahkan menyusuri drive demi drive tersebut yang berarti anda sudah sukses tersambung ke PC via android. selamat....


Dengan koneksi jarak jauh via aplikasi Shareit buatan Lenovo tersebut anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan seperti transfer album, kontak, aplikasi, remote presentasi, serta dapat memback-up semua yang ada di ponsel dengan mudah dan cepat tanpa khawatir adanya kuota internet yang terpakai. Semoga ulasan dan tips diatas bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...