» , , » Share Lokasi di Whatsapp via Glympse Maps

Share Lokasi di Whatsapp via Glympse Maps



Bila sebelumnya saya telah membertikan tips tentang cara share lokasi maps Glympse lewat BBM sekarang saatnya memberikan tips share lokasi di whatsapp via glympse maps. Kelebihan glympse maps dibanding dengan maps google diantaranya yaitu kita dapat penerima sharing lokasi dapat mengetahui secara real-time lokasi serta pergerakan dari si pengirim maps.


Dimana dengan Glympse maps pengirim dapat menentukan durasi berapa lama penerima bisa mengikuuti pergerakan kita. Dan yang tidak ada di aplikasi maps google yaitu di Glympse maps tidak memerlukan aplikasi tambahan bagi si penerima. Penerima sharing lokasi hanya membutuhkan web browser untuk melihat maps dari server glympse. Pengiriman share lokasi bisa melalui media sms, social media, bluetooth, maupun email. Dimana penerima akan memperoleh tautan link yang bisa dibuka di browser android maupun sistem operasi lain asal ada browser untuk menjalankannya. Tentu semua type ponsel android, iOS, Windows phone, Blackberry dan java mempunyai Browser sebagai antar muka peramban.

Nah, saat ini yang akan kita bahas adalah cara share lokasi dan pergerakan realtime kita untuk penerima yang menggunakan whatsapp. Silahkan ikuti tutorial singkatnya di bawah ini.


1. Silahkan Install dahulu aplikasi Glympse di perangkat android via playstore atau ikuti tautannya disini

2. setelah terinstall silahkan buka aplikasi Glympse dan tunggu sampai kita tersambung ke server maps glympse.

3. Setelah tersambung dan lokasi kita telah terlihat di peta silahkan klik menu tombol pojok kiri atas dan pilih menu 'share location'


4. Setelah itu akan tampil menu pilihan share, kita pilih menu paling atas yaitu 'select recipient'


5. Akan tampil beberapa pilihan dimana kita akan share maps, karena kita akan mengirim lewat aplikasi whatsapp maka cari icon whatsapp.


6. Setting pula berapa lama durasi yang akan tampil kepada penerima.

7. anda juga dapat menambahkan pesan teks di menu 'saying - add message'

8. Setelah semua tersetting kemudian tekan tombol panah di pojok kanan atas.

9. Proses penautan maps Glympse ke whatsapp akan diproses


10. Selanjutnya pilih kontak penerima dan klik tombol kirim

Dengan cara diatas nantinya si penerima akan menerima message di whatsapp berupa tautan dan apabila dikunjungi maka penerima akan bisa melihat peta persis dimana lokasi pengirim berada dengan durasi yang telah ditentukan. Semoga tips diatas bermanfaat.
loading...

1 komentar:

  1. jadi keliatan tempat kita dong mas, kalo saya sih selalu dirahasiakan.hehe

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...