» , , , » 3 Cara Koneksi Internet Android Ke PC

3 Cara Koneksi Internet Android Ke PC

Berbagi Koneksi Internet dari satu perangkat ke perangkat lain memang sudah tidak bisa dipisahkan lagi bagi pengguna gadget saat ini. Jaman smartphone yang semakin canggih seakan Ponsel sudah menjadi nomor 1 untuk dijadikan media sambungan data internet. Dengan memanfaatkan ponsel sebagai sumber koneksi data maka Pernagkat lain seperti PC atau Laptop bisa mendapatkan jatah sambungan internet tanpa harus melakukan koneksi sendiri ke Provider penyedia jasa internet.


Ada beberapa cara agar smartphone android bisa digunakan layaknya modem di perangkat PC atau Laptop. Sudah saatnya Modem yang berdiri sendiri terpinggirkan dengan adanya Ponsel canggih seperti android. Dengan berbagai pilihan fitur untuk dapat sharing koneksi data, Android juga bisa diandalkan dalam segi kestabilan dan User interface yang fleksible. Dengan hanya menggunakan ponsel android maka anda bisa menggunakan kedua perangkat baik itu PC maupun ponsel itu sendiri tanpa harus memutuskan koneksi salah satu pihak. Jadi anda bisa berselancar di PC namun juga masih bisa menggunakan ponsel anda untuk aktifitas lain tanpa takut koneksi internet ke PC terganggu.

Ada beberapa cara yang bisa pengguna android lakukan untuk bisa berbagi koneksi data dari ponsel android ke PC atau laptop yaitu :



1. Melalui koneksi Hotspot, Di semua ponsel android pasti mempunyai fitur yang sudah terkenal ini. Dengan mengaktifkan koneksi Hotspot via media wifi maka dengan mudah PC atau laptop bisa terhubung ke Internet. Pilihan koneksi hotspot via wifi ini umum digunakan, namun bila anda tidak suka dengan cara koneksi ini maka ada alternatif yang lain di nomor 2 bawah ini.

2. Via Kable data, Dengan memanfaatkan kabel data yang tertancap antara ponsel dan PC anda bisa melakukan 'Penambatan USB' . Dengan adanya fitur penambatan USB inilah ada keuntungan yang bisa didapat yaitu selain PC mendapat jatah koneksi internet dari ponsel android, si Ponsel sendiri tidak akan kehabisan daya baterai karena PC akan terus menyuplai daya ( mengisi ) baterai secara terus menerus selama kabel data tertancap ke PC.

3. Melalui Bluetooth. Walau bluetooth tidak sepopuler wifi namun bluetooth masih bisa menjadi alternatif lain untuk berkoneksi data internet dari ponsel ke PC. bluetooth bisa dimanfaatkan bila wifi Ponsel maupun wifi PC tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. untuk koneksi internet via bluetooth anda dapat membacanya di artikel ' cara sharing internet android ke PC via bluetooth '

Nah dengan ketiga cara diataslah koneksi android ke PC biasa dan bisa dilakukan. Masing-masing pengguna android dan PC tentu mempunyai koneksi favoritnya sendiri-sendiri. Semoga sedikit ulasan diatas bermanfaat buat pecinta Dunia Android dimanapun Berada. Silahkan berkirim komentar di bawah postingan ini ya...

1 komentar:

  1. terima kagih ,info sangat berguna...bagi kagi yah info yg unik2

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...