Home » , , » Cara Akhiri panggilan Dengan Tombol Power di android

Cara Akhiri panggilan Dengan Tombol Power di android


Pengguna smartphone android tentu sudah biasa melakukan panggilan keluar maupun menerima panggilan via ponsel. Pertanyaannya, bagaimana cara anda mematikan atau mengakhiri proses panggilan tersebut ?, apakah melalui icon tanda gagang telepone merah yang ada di layar ataukah melalui tombol-tombol di perangkat ponsel ?. Pada beberapa kasus panggilan melalui ponsel android, settingan default bawaan android memastikan bahwa anda mematikan proses panggilan dengan menekan icon tanda telepone warna merah di layar. Namun ada sebagian pengguna yang merasa kerepotan dan ingin cepat-cepat mematikan panggilan tanpa harus melihat layar ponselnya. Apakah bisa seperti itu ? tentu saja bisa.
Kali ini Dunia android akan mengulas tips mudah tentang cara mematikan panggilan telepon melalui tombol power yang ada di ponsel android. Perlu diketahui, umumnya setiap ponsel android yang masih fresh belum dilakukan settingan-settingan khusus alias default pabrikan, memaksa pengguna agar mematikan proses panggilan hanya melalui layar ponselnya. Bagi anda yang tidak ingin repot dengan aksi lihat layar dan tekan layar maka ada opsi dimana mengakhiri proses panggilan hanya dengan sekali tekan tombol power. Bagaimana caranya ?, simak cara mudahnya di bawah ini.


Cara akhiri panggilan dengan tombol power :

1. Buka pengaturan atau settingan di Ponsel android

2. Geser agak kebawah dan anda akan menemui tab 'Aksesibilitas' , masuklah ke menu tersebut

3. Ada beberapa opsi disana, namun tujuan kita hanyalah ke opsi 'tombol daya-tutup telepon panggilan'


4. Setelah melihat menu tersebut silahkan beri tanda centang alias enable

Dengan cara diatas maka bila anda ingin mengakhiri suatu panggilan telepone, baik itu telepon keluar maupun masuk silahkan tekan tombol power atau tombol daya di ponsel anda dan seketika itu juga panggilan akan diakhiri. Mudah dan bisa menghemat waktu bagi yang ingin supercepat mematikan panggilan telepon.

Semoga Ulasan dan tips mematikan panggilan di android engan tombol daya diatas bermanfaat. Simak juga artikel dan tips menarik lainnya di bawah postingan ini. Terima kasih.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

2 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...