*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , » Cara Atasi 'sayangnya perpesanan telah berhenti' di Android

Cara Atasi 'sayangnya perpesanan telah berhenti' di Android



Pernahkah anda mengalami problem ketika mengirim pesan SMS ada notifikasi 'Sayangnya Perpesanan Telah Berhenti' ?, Biasanya notifikasi kegagalan aplikasi SMS tersebut terjadi ketika kita sedang melakukan balasan pesan masuk. Namun tidak menutup kemungkinan saat membuka sebuah inbox dan belum sempat membacanya tahu-tahu sudah ada notifikasi 'Sayangnya perpesanan telah Berhenti'. Bagaimana cara mengatasinya ? mari simak ulasannya di bawah ini.

perrpesanan berhenti

Cara Pertama :

Baca : Penyebab Force Close ketika Buka aplikasi Android

  • 1. Buka aplikasi SMS di ponsel anda, silahkan lihat salah satu inbox ketika anda terakhir kali membukanya. Contoh, Bila anda membuka inbox dari kontak A dan ternyata ada notifikasi seperti diatas silahkan tutup inbox dan dan buka kembali.
  • 2. Buka kontak lain di inbox anda, bila tidak mengeluarkankan tulisan notifikasi kegagalan perpesanan maka hapus semua inbox A yang bermasalah tadi.
  • 3. Umumnya kejadian kegagalan perpesanan pada salah satu saja kontak di kotak masuk bisa diatasi dengan menghapus semua inbox tersebut.

Cara Kedua :

  • 1. Bila kejadiannya tidak seperti cara pertama, contoh : bila pertama kali anda membuka aplikasi perpesanan dan tiba-tiba ada notifikasi 'syangnya perpesanan telah berhenti', silahkan Reboot atau restart ulang ponsel anda.
  • 2. Bila setelah proses restart tidak berhasil menyelesaikan masalah, langkah selanjutnya adalah menghapus seluruh inbox ( pesan masuk ) anda.
  • 3. Apabila sesudah melakukan penghapusan semua inbox tidak berhasil lakukan langkah penggantian bahasa. Maksudnya, apabila ponsel android anda menggunakan bahasa Indonesia silahkan ubah settingan bahasa ke Inggris, begitu pula sebaliknya.
  • 4. Setelah perubahan bahasa silahkan reboot ponsel android anda. Silahkan coba membuka kembali aplikasi SMS / perpesanan. Bila tetap mengalami notifikasi kegagalan sistem maka langkah terakhir mengharuskan anda melakukan factory reset.

  • 5. Silahkan melakukan reset ke default pabrikan dari menu settingan ponsel android anda.
Dengan langkah demi langkah diatas maka notifikasi perpesanan yang gagal akan bisa diatasi dengan mudah tanpa bantuan ahli reparasi ponsel. Andapun bisa melakukannya dirumah...selamat mencoba. Bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar di bawah artikel ini.Terima kasih.
loading...

1 komentar:

  1. misi saya mau tannya... kalo Di 'factory reset'kontak bakal ilang ga gan?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...