» , , » Cara Gunakan Android sebagai Mouse PC

Cara Gunakan Android sebagai Mouse PC


Pengguna PC atau Laptop tentu ingin sesuatu yang lain dari biasanya dalam menggerakkan kursor Mouse. Yng umumnya mouse identik dengan benda setengah bulat yang dipegang ataupun track pad di Laptop, Namun anda tentu ingin Ponsel canggih android yang menggantikan fungsi mouse tersebut. Dengan memanfaatkan ponsel android, maka fungsi mouse dapat diambil alih tanpa kabel alias wireless. Mau tahu cara menggunakan mouse dengan bantuan ponsel cerdas android ?, silahkan simak caranya di bawah ini, mudah dan gampang kok...


1. Pertama kali silahkan instal aplikasi 'Wifi Mouse' di ponsel android, Aplikasi bisa didapat melalui playstore google atau bisa langsung ikuti tautannya disini.

2. Install pula aplikasi server mouse di PC atau laptop anda, Installer-nya bisa didapat disini.

3. Setelah semua terinstall sempurna silahkan jalankan aplikasi wifi mouse di ponsel anda.


4. Jalankan pula aplikasi server mouse di PC atau Laptop, Biasanya untuk pertama kali menjalankan akan ada notifikasi di PC bahwa Firewall melakukan Block terhadap aplikasi, Silahkan klik allow access agar koneksi bisa dilanjutkan dan program berhasil dijalankan.

5. Di ponsel android, koneksikan dulu Ponsel dengan PC ( Pairing ) dengan melakukan klik pada tombol ' Server' .


6. Akan tampak Nama dari PC atau laptop anda, silahkan sentuh untuk melakukan pairing atau sambungan. Ingat, Wifi PC harus dalam kondisi ON, begitu juga Ponsel.


7. Setelah tersambung silahkan sentuh ikon Mouse pada tampilan yang ada di ponsel anda, dan lihat... anda telah berhasil menggerakkan kursor mouse di layar dengan bantuan ponsel cerdas anda.

Banyak aplikasi remote mouse yang beredar di playstore namun tidak salah aplikasi yang saya jabarkan diatas anda coba untuk pembanding aplikasi yang satu dengan yang lainnya. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...