» , , , » Cara Kirim Pesan dari PC via Aplikasi AirDroid

Cara Kirim Pesan dari PC via Aplikasi AirDroid


Bila sebelumnya saya mengulas panjang lebar tentang bagaimana cara Remote Android dari PC via AirDroid, Maka sekarang saatnya saya mengulas satu persatu apa saja fitur di AirDroid dan cara menjalankannya. Untuk kali ini Admin akan memberikan tips cara mengirim Pesan SMS dari PC via aplikasi AirDroid. Akan sangat berguna sekali tips kali ini bila anda lupa meninggalkan Ponsel dirumah dan tetap ingin mengirim SMS dari nomor yang anda miliki.

Dari aplikasi AirDroid anda akan dengan mudah berkirim pesan walaupun ponsel android tidak dalam genggaman tangan anda. Dengan bantuan PC atau laptop yang terhubung via Koneksi data internet maka Ponsel anda akan dijalankan via PC. Mulai berkirim pesan sampai menghapus histori pesan dari jarak jauh sangat mudah dilakukan. Dengan AirDroid, anda juga dapat melihat secara realtime notifikasi SMS masuk dan melakukan balasan dari PC. Sudah ingin mencobanya ?, silahkan ikuti tutorialnya di bawah ini.


1. Pertama kali saya beranggapan bahwa ponsel anda dirumah sudah secara otomatis menjalankan aplikasi Airdroid. Perlu diketahui, aplikasi Airdroid bisa terhubung secara otomatis dibalik layar ( proses background sistem ) selama ponsel anda menyala dan terhubung ke data internet.

2. Dari PC atau Laptop silahkan buka aplikasi Airdroid.

3. Setelah terbuka, klik tanda ballon ( tanda aplikasi pesan ) di tab samping kiri.


4. Setelah terbuka form SMS, silhkan masukkan Nomor kontak dan silahkan menulis isi pesan. Untuk letak nomor kontak dan letak menulis pesan ada pada contoh gambar di bawah.


5. Anda tentu akan bingung bagaimana cara sending atau mengirim pesannya ?, anda hanya butuh menekan tombol Enter untuk melakukan sending pesan. Jadi selama menulis pesan jangan menekan Enter sebelum tulisan selesai anda buat karena SMS akan langsung terkirim. Untuk menulis di baris selanjutnya untuk ganti tombol enter lakukan penekanan tombol shift+enter secara bersamaan.

Dengan Melakukan remote android dari PC maka tidak akan ada yang tidak mungkin. Berkirim pesan, menerima notifikasi, sampai menghapus pesan sangat mungkin dilakukan. Silahkan dipraktekkan, untuk pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di kolom bawah artikel ini.

1 komentar:

  1. kalo yg dua sim card apakah ada cara yang berbeda

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...