*Popular Topic*

Apakah Virus Ransomware WannaCry menginfeksi HP Android ?

» , , , » Cara Mudah Potong Video Di android

Cara Mudah Potong Video Di android


Bagi penggemar otak atik file video tentu sudah tahu bagaimana cara memotong ( trim ) file video menurut durasi tertentu yang diinginkan. Namun masih banyak para pengguna android yang masih bingung bagaimana cara memotong video yang berdurasi panjang untuk dijadikan per segmen atau beberapa bagian file. Dengan berbagai tujuan, pengguna android ingin file video yang dihasilkannya dipotong sedemikian rupa agar sesuai dengan yang diharapkan.

potongvideo

Nah, kali ini Dunia android akan memberikan tips khusus tentang cara memotong video dengan cepat tanpa ribet. Tentunya software atau aplikasi yang digunakan saya rekomendasikan yang ringan untuk dijalankan dan juga ringan untuk sistem Android anda. Tested by me deh pokoknya...hehe. Yuk disimak tutorialnya di bawah ini.

1. Pertama kali anda harus mengunduh atau menginstall aplikasi editing video yang bernama 'Video show', Dimana bisa didapatkan di playstore google atau juga bisa melalui tautannya disini.

2. Setelah terunduh silahkan install ( pasang ) di ponsel android anda.

3. Jalankan aplikasi video show, ada beberapa menu pilihan multiguna yang bisa anda manfaatkan untuk editing. Kali ini tujuan utama adalah memotong ( trim ) video jadi kita pilih menu 'Tool box'.


4. Seteah masuk menu tool box, ada 3 menu yang siap digunakan yaitu Fast trim, Video to mp3, dan compress video. Silahkan pilih Fast trim


5. Pilih file video yang ingin anda edit atau potong.

6. Silahkan geser sesuka anda tanda slider 'start time' ( mulai durasi ) dan 'end time' ( akhir durasi ).


7. Setelah beres dan yakin sudah benar, silahkan tekan tombol kotak panah ( pojok kanan atas ), dan tunggu sampai proses export video dilakukan.

8. Setelah export selesai silahkan buka galery ponsel android anda dan masuk ke folder '1videoshow' yang tercipta secara otomatis dari aplikasinya. Silahkan coba dan lihat hasilnya....mudah bukan ???

Dengan memakai aplikasi yang saya sarankan diatas, proses pemotongan video lebih cepat tanpa harus buka software di komputer yang bikin pusing bagi yang masih awam. Di aplikasi video show diatas bisa dimanfaatkan karena selain ringan juga tidak membebani kinerja ponsel. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...