Home » , , , » Cara Sharing internet Android ke Laptop via Bluetooth

Cara Sharing internet Android ke Laptop via Bluetooth


Sambungan Internet antara Ponsel android dengan PC atau komputer via wifi tentu sudah suatu hal yang sudah biasa dilakukan. Kebanyakan Android memang sudah dilengkapi dengan fitur Wi-Fi, Namun dengan berjalannya waktu tentu ada saja penyebab Wifi android tidak bisa digunakan untuk tethering internet ke PC. Cra lain untuk berbagi internet dari android ke PC tanpa wifi adalah melalui Bluetooth.



Lalu Bagaimana cara koneksi android agar bisa berbagi internet dengan PC via Bluetooth ?, mari simak ulasan dan tipsnya di bawah ini. O iya, saya menggunakan windows 8 untuk berkoneksi via Bluetooth dari ponsel android.

1. Siapkan PC atau laptop anda, jangan lupa siapkan pula android anda dengan sambungan data aktif serta Bluetooth juga aktif.

2. Pada ponsel anda arahkan ke menu ' Pengaturan ' atau setting sistem

3. Di menu pengaturan android cari opsi Sambungan data dan arahkan ke 'menambatkan dan hotspot Portable'


4. Setelah itu cari menu 'Penambatan Bluetooth' dan kasih tanda centang( contoh atas )

5. Ganti di PC atau laptop, Pastikan Bluetooth sudah aktif di PC anda 

6. Klik pada ikon Bluetooth dan klik menu 'add Bluetooth device' ( kalau sudah terhubung sebelumnya maka lewati opsi ini )



7. Sambungkan Bluetooth antara PC dan ponsel, setelah tersambung lanjut ke nomor 8

8. Double klik pada ikon ( nama ponsel ) yang tertera di layar PC 

9. Pada opsi sambungan via Bluetooth silahkan klik 'connect' ( lihat contoh gambar di bawah )


10. akan ada konfirmasi berupa tanda dial-up untuk memasukkan username dan password. Tidak usah diisi langsung saja klik Dial. Mengapa tidak perlu diisi ?, karena nantinya sudah otomatis tersetting dari ponsel anda. ( lihat contoh gambar bawah )


11. Tunggu sampai verifikasi selesai, dan di ponsel akan ada notifikasi yang meminta anda untuk menyetujui koneksi sambungan internet via Bluetooth ( lihat contoh ). Klik saja ' Bolehkan' agar koneksi segera tersambung


12. Selesai dan PC anda sudah dapat digunakan untuk berselancar.

Dengan cara diatas anda akan mendapat akses internet via Ponsel android yang pada logikanya ponsel anda adalah sebuah modem tanpa kabel namun melalui Bluetooth. Jadi walau tidak ada wifi atau hotspot di ponsel android tentu bukan halangan lagi untuk berbagi konseksi internet melainkan via Bluetooth. Mudah dan simple bukan ?. Silahkan dipraktekkan semoga berhasil.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...