Home » , , , , , » Cara Temukan Android hilang via AirDroid web

Cara Temukan Android hilang via AirDroid web


Menemukan HP atau ponsel android yang hilang sudah pernah saya bahas di Popular post situs Android ini. Dimana dengan menggunakan aplikasi bawaan pengembang android seperti ADM ( android Device Manager ) Memang mudah sekali dilakukan pelacakan. Namun ada aplikasi lain untuk mendeteksi ponsel android hilang dengan bantuan aplikasi AirDroid yang menurut saya sangat mudah digunakan dan juga berbasis web. Kali ini akan saya ulas bagaimana cara melacak HP atau ponsel hilang dengan aplikasi AirDroid khusus untuk pecinta Dunia android. Yuk disimak pembahasannya di bawah ini.

android web

Untuk dapat menemukan ponsel yang hilang tentu ada syarat mutlak utama sebelum benar-benar ponsel anda terselip atau hilang. Jadi logikanya, bila suatu perangkat sudah dipersiapkan untuk suatu hal yang tidak diinginkan seperti terselip, lupa meletakkan atau hilang terjatuh di suatu tempat maka dengan mudah dengan persiapan awal tersebut ponsel anda akan bisa diselamatkan dan ada di genggaman anda lagi. Disini bukan bermaksud menyiapkan dengan 'ikhlas ' agar ponsel hilang, namun ada pepatah ' sedia payung sebelum basah kuyup' ..hehe.

Tanpa perlu panjang lebar lagi menjelaskan maksud diatas, sekarang saatnya kita lanjutkan pembahasan tentang bagaimana cara menemukan ponsel android yang hilang tersebut.


1. Pertama, dalam hal ini tentu di ponsel anda haruslah sudah tertanam aplikasi yang bernama AirDroid, mengapa harus sudah terinstall aplikasi ini ?, karena nantinya kita akan mencarinya juga via browser perangkat lain juga harus masuk dengan akun AirDroid juga.

2. Bagi yang belum tahu cara menginstall aplikasi airDroid silahkan baca tutorialnya disini. atau langsung saja unduh aplikasinya via PlayStore dengan mengetik kata kunci 'airDroid'. Lakukan penginstalan dan lakukan juga sign up atau pendaftaran akunnya.

3. Disini saya anggap anda sudah menginstall aplikasi airDroid dan Ponsel anda tidak ditangan anda ( hilang ), Tentu syaratnya juga koneksi data harus terhubung ke internet.

4. Setelah yakin ponsel anda menyala ddan koneksi data juga terhubung, silahkan buka browser di perangkat lain seperti PC atau laptop. 

5. Di PC atau Laptop silahkan masukkan alamat 'web.airdroid.com' ( tanpa tanda petik ).



6. Setelah masuk ke situs airdroid dan mendapati antarmuka aplikasinya, silahkan masuk ke akun anda yang sama persis dengan akun yang ada di aplikasi airdroid ponsel

7. Setelah masuk dan berhasil silahkan klik ikon ' find phone '

8. Tunggu sampai proses penemuan dan persiapan maps dari aplikasi berjalan.

9. Setelah berhasil loading, anda akan menemui tampilan dimana ponsel anda saat ini berada.


10. Dengan tampilan yang ada, anda dapat melakukan proses dering, hapus data sampai mengunci telepon secara permanen dari jarak jauh'

Nah, Mudah bukan cara menemukan ponsel android hilang dari aplikasi AirDroid ?, silahkan dicoba dan selamat bereksperiment.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...