» , » Hati-hati dengan kesalahan BC BBM

Hati-hati dengan kesalahan BC BBM



Pernah melakukan BC atau Broadcast di BBM ?, atau mungkin sering mendapat BC dari teman di BBM ?. Mungkin saja sebagian pengguna BBM merasa enjoy dan senang dengan layanan BC yang satu ini. Namun tahukah anda bahwa ada kesalahan-kesalahan pemanfaatan broadcast di aplikasi BBM maupun aplikasi messenger yang mempunyai fitur sebaran berita instan seperti itu. 

Kalau boleh terus terang, Admin Dunia Android sendiri merasa jengkel alias tidak begitu suka dengan adanya BC yang tidak relevan. Lalu apa saja kesalahan orang melakukan BC / broadcast di BBM yang wajib diketahui ?, yuk disimak ulasannya di bawah ini.


1. BC di BBM seringkali dilakukan untuk promosi PIN. Hal lumrah apabila seseorang mempromosikan PIN orang lain ke beberapa temannya dengan cara instant tanpa harus memperkenalkan ke satu persatu sahabatnya. Dengan sekali klik send maka BC akan tersebar ke kontak dan tidak bisa dihalangi. Ini kesalahan yang kelihatan sepele namun bisa membuat teman anda tidak respek kepada cara anda. Dimana tidak setiap orang yang anda BC senang dan tentu saja tidak tepat tujuan.

2. BC di BBM seringkali diidentikkan sebagai Spam yang seolah-olah diijinkan secara resmi oleh pihak pengambang BBM. Namun Broadcast tentu saja sangat penting untuk menyampaikan pesan instant berantai tanpa harus menekan tombol kirim satu per satu.


3. Terlalu sering melakukan BC akan membuat reaksi balik yang berakibat anda di delconnection dari daftar kontaknya.

4. Lakukan Broadcast hanya untuk urusan yang sangat penting dan mendesak agar kontak yang melihat pesan anda merasa maklum dan enjoy.

5. Jangan terlalu seering mempromosikan iklan seperti produk-produk milik anda dan sebagainya, karena pada dasarnya pengguna tidak akan suka dengan iklan yang masuk tanpa permintaan dan bisa dianggap sebagai spam.

Dengan beberapa alasan diatas tentu pengguna BBM akan berfikir ulang untuk melakukan broadcast. Jadi gunakan secara bijak fitur BC di BBM untuk manfaatnya bukan untuk melakukan spam. Semoga sedikit ulasan diatas bermanfaat.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...