*Popular Topic*

Apakah Virus Ransomware WannaCry menginfeksi HP Android ?

» , , » Mengganti APN 3gprs dengan 3data untuk AON

Mengganti APN 3gprs dengan 3data untuk AON


Bagi anda pengguna kartu selular 3 AON ( Always On ) sebagai kartu Internet-nya mungkin pernah mengalami kendala dalam hal koneksi jaringan yang Putus nyambung. Tentunya dengan berbagai kendala teknis bisa dari sisi pengguna maupun sisi Operator selular yang bisa dijadikan kambing hitamnya. Namun kali ini Dunia android tidak akan membahas dari sisi kesalahan operator selular dalam keadaan kegagalan dan trouble sambungan data di 3 AON, Namun dari sisi settingan APN yang digunakan pengguna selular untuk terkoneksi ke internet.

3 apn aon

Sebenarnya settingan Kartu selular 3 apapun itu jenisnya sudah tersetting secara otomatis ke mode APN 3gprs. Namun dalam kondisi tertentu pengguna diharuskan untuk menggunakan APN ( Access Point Number ) yang berbeda. Untuk 3 gprs sendiri adalah settingan APN bagi pengguna internet Reguler pada umumnya. Namun pada Karu internet 3 AON dianjurkan untuk menggunakan APN yang berbeda yaitu 3Data. 

Tentang setting APN 3Data bisa anda baca di artikel ' cara Setting APN 3Data di android '. Lalu mengapa kita harus mengubah settingan default yang tadinya ber-APN 3gprs menjadi 3Data ?, Bukannya 3gprs juga masih bisa digunakan untuk koneksi internet ?. Jawabannya tentu ada dalam situs resmi tri (3) yang menyatakan bahwa untuk akses internet Bulanan seperti AON maka dilakukan setting APN 3data. 


Dari pengalaman admin Dunia android, sewaktu mengalamii gangguan pada penggunaan APN 3gprs maka dengan mudah teratasi hanya dengan mengganti ke jaringan APN 3data. Untuk mengingat kembali bagaimana cara setting 3data di ponsel anda maka ikuti langkah di bawah ini.

1. Buka menu setelan atau pengaturan

2. Buka menu sambungan / sambungan data

3. Cari menu ' Jaringan ' 

4. Setelah masuk menu jaringan silahkan masuk ke menu kartu 3 anda

5. Tambahkan APN baru dengan settingan : 
  • -Access point name / nama APN : 3data
  • -Username / nama pengguna : 3data
  • -Password : 3data
  • - Authentication : Default

6. Simpan APN baru anda tersebut dan aktifkan.

Untuk kolom settingan yang lainnya biarkan terisi secara default karena nantinya Sistem dari operator selular akan otomatis mengenali settingan jaringan APN yang anda tentukan.

Nah, dengan cara diatas semoga para pengguna internet dengan kartu 3 AON dapat dengan lancar berselancar di dunia maya tanpa hambatan dan kesalahan settingan Access Point-nya. SSemoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...