» , , » Shake To Unlock Membuka layar dengan goyangan di Android

Shake To Unlock Membuka layar dengan goyangan di Android



Membuka layar ponsel dengan menggunakan tombol atau button power di android sudah umum dilakukan oleh kebanyakan pengguna android. Namun bagaimana bila ingin membuka layar android hanya dengan menggerakkan Ponsel ( menggoyangkan ponsel ) ? apakah bisa ?, Tentu saja bisa. Apa yang sekarang ini android tidak bisa lakukan, Beberapa fitur aplikasi banyak memudahkan pengguna dalam mengoptimasi ponselnya dengan tujuan mempermudah penggunanya.

Kembali ke topik diatas, Bagaimana cara membuka layar android dengan cara menggoyangkannya tanpa menyentuh tombol power untuk melakukan Unlock ?. Dibawah ini tips yang akan Dunia Android sajikan.

1. Pertama kali silahkan unduh aplikasi gratis di playstore bernama 'SHAKE TO UNLOCK', atau bisa ikuti tautannya disini.

2. Setelah terundu dan ter-install di ponsel android silahkan jalankan


3. Silahkan Enable pilihan shake detector yang nanti akan berfungsi sebagai deteksi gerakan

4. Enable atau aktifkan pula opsi ' Proximity Sensor ' yang berguna disaat anda sedang mengantonginya atau memasukkan ponsel ke dompet agar apabila ada gerakan tidak terbuka sendiri ( aktif ) layar ponsel anda.

Baca juga : apa itu PROXIMITY sensor ?


5. Setting kepekaan sensor, maksudnya adalah kita setting seberapa peka sensor terhadap gerakan.

6. dan yang terakhir jangan lupa aktifkan opsi auto start on boot, maksudnya agar aplikasi Shake to Unlock dapat berjalan otomatis tanpa anda eksekusi lagi.

Dengan fitur diatas maka apabila anda ingin membuka layar ponsel hanya dengan gerakan ( menggoyangkan ) dan layarpun akan terbuka. Sensitivitas gerakan untuk membuka tergantung dari settingan yang ada pada tutorial nomor 5 diatas. Semoga tips diatas bermanfaat.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...