» , , » 3 Cara Lihat Keaslian IMEI Ponsel Android

3 Cara Lihat Keaslian IMEI Ponsel Android

IMEI atau International Mobile Equipment Identity merupakan kode unik untuk mengidentifikasi suatu produk gadget mobile. Dengan adanya IMEI maka proses pelacakan suatu produk dapat dilakukan dengan mudah. Dengan IMEI pulalah suatu produk bisa dikenali dan dianggap Legal. Disini saya tidak akan membahas mendalam apa itu IMEI di smartphone android. Namun saya akan membahas tentang bagaimana cara melihat Keaslian IMEI di ponsel android dengan berbagai cara.

Admin akan memberikan tips tentang 3 cara mengetahui nomor IMEI di ponsel android yang tentunya siimple dan mudah sekali melakukannya. Banyak diantara pengguna yang tidak tahu menahu apa itu IMEI dan bagaimana cara mengeceknya. Adapun cara mengetahui kode digit IMEI ada beberapa opsi yang bisa dilakukan di ponsel android. Apa saja itu caranya ? simak ulasannya di bawah ini.


Cara pertama :

- Cara yang paling mudah adalah dengan melihatnya langsung di hardware ponsel itu sendiri. Silahkan buka Penutup baterai ponsel dan copot baterainya, di balik baterai tepatnya di bodi dalam ponsel akan tertera nomor IMEI ponsel tersebut. Bila ada 2 slot maka akan tertera IMEI berjumlah 2 juga. Masalahnya, Bagaimana bila dengan cara ini ternyata tidak tertera atau dalam kondisi lain Label IMEI terkelupas ?, tentu ada opsi nomor 2 dn 3 di bawah ini.

Cara Kedua :

- Cara kedua untuk mengetahui Nomor IMEI smartphone android adalah dengan mengetikkan kode *#06# , Dengan mengetik kode tersebut maka akan tampak pada layar digit IMEI dari ponsel. Bila ada 2 slot simcard maka digit yang ditampilkan juga berjumlah 2 deret Nomor IMEI.



Cara Ketiga :

- Untuk cara ketiga bisa dipakai memastikan apakah nomor yang tertera di cara 1 dan 2 sesuai atau tidak. Caranya adalah sebagai berikut :

1. Silahkan buka pengaturan atau setelan ponsel.

2. Geser paling bawah ada opsi atau menu 'about phone' atau 'tentang ponsel', silahkan masuk ke dalamnya

imei android

3. Di menu about phone tersebut silahkan cari opsi menu 'status', masuklah ke dalamnya.

status IMEI

4. Ada opsi mengenai informasi IMEI silahkan sentuh, maka akan terlihat detail IMEI di layar anda

Informasi IMEI

Dengan cara pertama sampai ketiga, anda bisa memastikan bahwa bila tidak ada yang salah satu digitpun detai IMEI berarti memang itulah nomor identity ponsel anda sebenarnya bukan hasil rekayasa software IMEI Changer. Sudah maklum di dunia reparasi dan otak atik ponsel bahwa nomor IMEI bisa diakali sedemikian rupa sehingga akhirnya bisa dirubah sesuai keinginan. Dengan menggunakan metode melihat keotentikan nilai identity ponsel dengan 3 cara diatas tentu bisa meyakinkan pemilik ponsel bahwa nomor IMEI ponsel tersebut masih original bawaan vendor smartphone.

Semoga ulasan diatas bermanfaat dan bisa anda praktekkan dirumah. Semoga berhasil.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...