Trending Topic

Mengatasi HP restart sendiri ketika buka Facebook

» , , » Cara Hapus daftar SSID WiFi di android

Cara Hapus daftar SSID WiFi di android


Dalam kesempatan kali ini Dunia android akan memberikan tutorial tentang cara Menghapus daftar wifi yang pernah tersambung di Ponsel android. Di android, List atau daftar sambungan wifi yang pernah kita pakai akan masuk ke dalam list, semakin banyak kita pernah tersambung atau ingin melakukan koneksi ke penyedia jaringan wifi maka semakin banyak pula daftar nama SSID yang ada dalam ponsel anda.


Terkadang pengguna android ingin membersihkan daftar panjang tersebut karena sudah tidak terpakai lagi maupun sudah lama tidak ada dalam jangkauan sehingga menjadikan list penuh dan tidak efisien. Namun yang perlu diingat adalah, bila anda menghapus daftar tersebut dari ponsel anda maka ketika anda masuk lagi ke jaringan dengan SSID tersebut maka password atau aautentifikasi jaringan harus di set kembali seperti ketika anda ingin masuk ke jaringan pada mulanya. Contoh, anda pernah masuk ke jaringan wifi bernama 'A' dan ada password untuk masuk ke dalamnya dan anda lupa passwordnya maka jangan hapus daftar tersebut, nanti anda akan kerepotan untuk masuk kembali karena lupa passwordnya.



ada cara mudah untuk menghapus list wifi yang tidak dalam jangkauan atau sudah tidak anda perlukan lagi, Siak caranya di bawah ini:

1. Pada kondisi wifi menyala, masuklah ke menu pengaturan yang ada pada sambungan wifi.

2. Disana terlihat list atau daftar SSID sambungan wifi yang pernah terhubung ke ponsel anda, silahkan tekan agak lama ( 2 detik-an) pada salah satu SSID atau nama jaringan tersebut.

wifi setting

3. Akan muncul menu pilihan yaitu 'lupakan jaringan' dan 'ubah jaringan'

ssid delete

4. Pilih opsi 'lupakan jaringan'

Dengan opsi dan cara tersebut diatas maka SSID atau nama penyedia jaringan wifi akan terhapus dari ponsel anda, mudah dan simple kan ?. Semoga tips sederhana diatas bermanfaat. Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya seputar tips dan info seputar dunia android di bawah artikel ini.Terima kasih.

5 komentar:

  1. saya ikuti langkah diatas, tapi
    tidak ada pilihan menu: lupakan jaringan.

    jadi gimana doong..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti ada mas, pada tanda SSID coba diklik nantinya ada opsi untuk menyambungkan atau melupakan jaringan. tapi opsi tidak akan ada bila jaringan sudah berhasil terhubung. disconect dahulu jaringan d SSID nya mas

      Delete
    2. Yg ada menu "sambungkan otomatis"

      Delete
  2. Aq nyoba jg g ada pilihan ITU, Gimana y,adanya cuma pilihan lanjut ke jaringan aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti bisa mas, di posisi ssid-nya tekan untuk beberapa saat, akan muncul opsi menghapus ssid

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...