» , , , » Cara kembalikan ukuran Font BBM ke Default

Cara kembalikan ukuran Font BBM ke Default



Pengguna BBM di smartphone android saat ini semakin lengkap dengan fitur-fitur yang membuat penggunanya semakin enjoy dengan Aplikasi besutan Blackberry. Salah satu fitur yang jarang sekali ada di aplikasi messenger lainnya adalah fitur pembesaran font. Bukan hanya melalui pengaturan di setelan BBM untuk melakukan pembesaran font ( huruf ) namun juga bisa dilakukan dengan cara pitch atau mencubit dengan dua jari tangan di layar ponsel. 

Pada artikel sebelumnya saya pernah mengulas tentang Cara merubah ukuran Font di Kotak obrolan BBM. Bagi yang ingin membacanya silahkan menuju ke artikel berjudul ' Cara Ubah Ukuran Font  Obrolan BBM '. 


Bagi yang sudah sering melakukan cubit layar atau pitch untuk merubah ukuran font di BBM tentu dalam keadaan tertentu anda ingin merubah tampilan font seperti default atau bawaan aplikasi. Di setelan huruf BBM tidak dijabarkan besaran dalam pixel maupun dalam persen. Bila sudah begitu keadaannya para pengguna menjadi tidak tahu menahu seberapa besar font default yang ada di obrolan BBM itu sendiri. Untuk itulah perlu dilakukan reset settingan ukuran font obrolan BBM agar kembali ke ukuran semula.


Lalu bagaimana cara mereset atau mengembalikan ukuran font yang sudah terlanjur berubah di obrolan BBM dengan ukuran yang sebenarnya bawaan BBM ?, ikuti saranya di bawah ini.

1. Buka aplikasi BBM dan silahkan menuju ke menu pengaturan, letaknya di pojok kiri atas beranda BBM

2. Setelah terbuka langsung saja klik opsi 'setelan'

bbm font

3. Di dalam opsi setelan silahkan geser layar agak ke tengah dan temukan opsi ' ukuran font dalam obrolan' , masuklah ke opsi tersebut.

bbm font

4. Di dalam opsi ukuran font, ada tombol paling bawah yang perlu anda klik yaitu tombol 'atur ulang ke default'

font bbm

5. selesai

Dengan menekan tombol atur ulang ke default maka seketika itu pula ukuran besar huruf di obrolan akan berubah persis seperti sedia kala anda menginstall BBM untuk pertama kali alias default setelan aplikasi. Jangan takut dengan opsi reset font ini karena yang tereset hanyalah ukuran huruf bukanlah mereset semua pengaturan yang ada.

Semoga tips cara merubah ukuran font BBM ke default diatas bermanfaat, selamat mencoba. Untuk pertanyaan seputar android maupun BBM sesuai artikel diatas silahkan layangkan komentar anda di kolom komentar di bawah postingan ini. Terima kasih.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...