Trending Topic

Mengatasi HP restart sendiri ketika buka Facebook

» , , » Cara ketahui Foto di Instagram via denah Lokasi peta

Cara ketahui Foto di Instagram via denah Lokasi peta


Aplikasi Instagram sebagai tempat share foto memang sudah tidak diragukan lagi kepopulerannya. Bahkan banyak orang yang berjualan hasil karya fotonya di instagram dengan omset yang lumayan besar. Kali ini Dunia android tidak akan mengulas cara jualan foto di instagram tapi ingin memberikan tips tentang cara mengetahui foto teman di instagram yang memiliki detail Geo Tag di foto hasil jepretannya.
Perlu diketahui, bahwa ketika anda melakukan shot terhadap suatu benda dan dari gadget sudah di setting agar menampilkan peta lokasi atau geo tagging maka hasil foto tersebut akan tersimpan di dalamnya informasi letak yang bisa dilihat di peta. Fitur Geo Tagging yang ada di kamera android maupun kamera ponsel pintar lainnya akan selalu menyimpan berbagai properties atau informasi seperti lebar, tinggi foto, kepadatan atau pixel, pencahayaan, ISO, Flash dan lain sebagainya.

akses lokasi
Info tentang lokasi foto diambil atau geo tagging tersebut bisa saja di nonaktifkan atau sebaliknya sesuai keperluan. Terkadan seseorang ingin memperlihatkan kepada teman atau keluarganya bahwa foto yang diambil benar-benar dari lokasi yang digambarkan di image tersebut. Dengan adanya detail informasi geo tag di dalam sebuah foto, bisa dipastikan bahwa foto tersebut belum mengalami proses editing dengan aplikasi tertentu atau bahkan diubah image maupun backgroun-nya sesuai dengan kemauan pengguna. Contohnya, bila anda ingin menunjukkan bahwa anda benar-benar pergi wisata ke singapura maka aktifkan setting geo tagging di ponsel anda dan mulailah mengabadikan moment. Teman anda pasti percaya karena hasilnya bisa dilihat di detail gambar tentang letak lokasi yang menunjukkan dimana persisnya moment tersebut diabadikan.


Kembali ke topik semula, Pertanyaannya apakah kita bisa melihat letak lokasi foto teman kita di instagram untuk ditampilkan di layar peta ?, tentu saja bisa dan mudah. Namun ingat, tidak semua hasil foto dari teman anda menggunakan fitur geo tag atau akses lokasi di tangkapan kamera mereka. Untuk mengetahui bagaimana cara melihat letak lokasi foto yang di share teman di instagram silahkan simak caranya di bawah ini.

1. Pertama kali tentu buka aplikasi instagram di smartphone anda.

2. Pilih salah satu teman yang ingin anda lihat koleksi fotonya.

3. Pilih salah satu foto teman anda, anda akan melihat ada simbol 'balon' seperti tampak pada gambar di bawah ini. Tanda balon berarti kita ingin melihat properties atau detail lokasi jepretan image dari kamera teman anda.

instagram akses lokasi

4. Setelah anda menyentuh tombol lokasi tersebut, maka bila foto teman mempunyai akses geo tag nantinya akan terbuka maps atau peta di ponsel anda. Dan bila teman anda tidak menyertakan fungsi geo tag maka foto tidak akan ditampilkan di maps.

5. Untuk contoh foto yang dihasilkan dengan detail geo tagging seperti tampak pada gambar di bawah ini. Anda bisa zoom atau memperbesar tampilan maps untuk menentukan lokasi semakin presisi.

akses lokasi foto maps instagram

Dengan cara yang saya utarakan diatas anda akan bisa melihat-lihat lokasi pemotretan hasil karya teman di kontak instagram. jadi anda akan tahu dimana letak foto diambil dengan akses peta di layar smartphone anda. Selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...