*Popular Topic*

Apakah Virus Ransomware WannaCry menginfeksi HP Android ?

» , , , » Cara lihat IP address yang terhubung di hotspot android

Cara lihat IP address yang terhubung di hotspot android


Penggunaan hotspot portable di gadget android memang sudah umum dilakukan sekarang ini sebagai media jaringan internet lokal. Share data tanpa kabel ( wireless ) sudah banyak manfaatnya dibanding dengan share data internet via kabel LAN layaknya pada jaringan home network PC. Pada pembahasan kali ini Dunia android akan memberikan tips tentang bagaimana cara melihat IP address perangkat yang terhubung ke hotspot portable android.

Untuk langkah melihat alamat IP atau IP address (internet protocol), disini saya berasumsi bahwa perangkat lain baik itu ponsel maupun PC sudah berhasil terhubung ke hotspot android anda. Nah, untuk mengetahui alamat IP gadget yang terhubung tersebut silahkan simak caranya di bawah ini.


1. Buka menu Hotspot 'menambatkan & hotspot portable'.

2. setelah itu masuk ke menu 'hotspot portable'

Portable hotspot

3. Disana anda akan melihat jaringan atau gadget yang terhubung ke ponsel anda, silahkan klik pada tulisan yang umumnya berupa MAC address tersebut.

Hotspot portable

4. akan muncul tampilan alamat mac dan alamat IP gadget yang terhubung.


5. selesai.

Dengan cara diatas anda dapat memastikan bahwa ada hubungan antara ponsel anda sebagai source ( sumber ) data via aplikasi hotspot dan client atau partner yang terhubung ke ponsel hotspot portable.

Selamat mencoba dan semoga artikel tentang cara melihat alamat IP perangkat yang terhubung di hotspot android diatas bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...