Home » , , , » Cara matikan Play Video Otomatis di Facebook

Cara matikan Play Video Otomatis di Facebook


Bagi pengguna aplikasi facebook sekarang ini disuguhi dengan berjalannya otomatis status berupa video yang langsung bergerak tanpa disentuh tombol play pada layar. Entah itu anda bermain facebook di ponsel ataupun di PC tetap saja secara default video akan berjalan dengan otomatis. Kali ini Dunia android akan mengulas cara mematikan play otomatis video yang ada di facebook, tentu dengan pembahasan yang mudah dimengerti oleh pembaca semua.

Sebelum menginjak ke tutorial saya ulas dahulu tentang video di facebook yang secara otomatis berjalan tanpa kita play. Bagi sebagian pengguna fitur ini sebenarnya menguntungkan dan pada sisi lain pengguna tidak suka berjalannya video dengan metode otomatis ini. Bagi yang mempunyai kuota data pas-pasan tentu opsi ini akan menghabiskan jatah kuota yang mereka miliki. Sebenarnya fitur video yang berputar otomatis ini tidak akan berjalan kalau bandwidth dan kecepatan data internet pengguna tidak memenuhi syarat untuk memainkan video secara online. Fitur ini juga berjalan tidak secara full time, maksudnya adalah video akan berjalan ketika layar anda sedang fokus pada video tersebut, namun bila anda melakukan scroll maka video secaara otomatis juga akan berhenti.

Nah, bagi anda yang ingin mematikan fitur pemutaran video otomatis di facebook melalui ponsel android atau smartphone lainnya, silahkan simak caranya di bawah ini :

1. Buka aplikasi facebook di ponsel anda.

2. Masuk ke menu sebelah kanan atas ( berupa tanda garis 3 sejajar )

3. geser layar ke bawah dan temukan menu Pengaturan aplikasi dan masuklah ke dalam menu tersebut.


4. Di dalam pengaturan aplikasi silahkan masuk ke menu ' video diputar secara otomatis '


5. ada 3 opsi yang tampil, pilih opsi 'mati' agar video tidak akan diputar otomatis oleh aplikasi.


6. Tutup menu pengaturan, keluarlah dari aplikasi facebook dan buka kembali aplikasi facebook anda. video tidak akan lagi diputar secara otomatis melainkan anda harus memutar atau menjalankannya secara manual melalui tombol play.

Dengan tips mudah diatas semoga bisa memberi pencerahan tentang cara menonaktifkan pemutaran otomatis video di aplikasi facebook. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...