» , , , , » Cara Matikan riwayat Lokasi Nearby Friends di Facebook

Cara Matikan riwayat Lokasi Nearby Friends di Facebook


Layanan atau fitur Terbaru Nearby friends di facebook sudah saya bahas di artikel sebelumnya, bagi yang belum membacanya silahkan menuju ke artikel ' cara aktifkan fitur nearby friends di facebook ' . Bila fitur ' teman disekitar ' facebook anda sudah aktif namun tidak ingin ada riwayat letak lokasi anda diketahui oleh teman yang lain maka ada cara dan settingan khusus untuk menonaktifkannya. Bagi yang bingung caranya dan belum tahu letak pengaturannya, silahkan simak tutorial singkatny di bawah ini.

Sebelum menuju ke tutorial, saya jelaskan dahulu secara singkat tentang histori lokasi pada fitur Nearby friends di facebook. Histori lokasi bila dalam keadaan enable atau aktif maka teman anda akan bisa melihat tempat terakhir anda online walau saat ini anda tidak sedang kondisi online. Jadi, bila anda suatu saat tidak aktif di facebook namun teman anda masih bisa melihat letak anda yang berdekatan dengan teman tersebut disertai waktu terakhir kali anda online. Untuk pengguna yang tidak ingin diketahui letak lokasi terakhirnya ketika online maka cara paling mudah hanyalah mematikan fitur riwayat lokasi pada settingan nearby friends di perangkat anda.


Bagimana cara menonaktifkan histori lokasi di fitur 'teman di sekitar' pada facebook anda ?, silahkan simak caranya di bawah ini.

1. Buka aplikasi facebook anda

2. sentuh menu garis jajar 3 di sebelah paling kanan aplikasi facebook.

3. Masuk ke menu ' teman di sekitar ' atau 'nearby friends'

4. Sentuh atau masuk ke menu pengaturan berupa ikon roda gigi

5. Masuklah ke pengaturan Lokasi

nearby friends facebook

6. Di dalam pengaturan lokasi ada menu 'riwayat lokasi', silahkan nonaktifkan dengan menggeser slider.

riwayat lokasi nearby friends

Dengan cara diatas maka ketika andda sudah tidak dalam kondisi online maka teman anda tidak akan bisa melihat letak anda saat ini karena riwayat lokasi sudah dinonaktifkan. Namun ketika anda sudah mulai online maka lokasi anda sudah akan aktif kembali dan teman yang berdekatan dengan anda akan bisa menemukan letak lokaasi anda saat itu juga. Semoga tips diatas bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...